4 Hal yang Wajib Anda Lakukan Sebelum Resign Tanpa Pekerjaan Baru | Qerja

4 Hal yang Wajib Anda Lakukan Sebelum Resign Tanpa Pekerjaan Baru

Qerja, 5 years ago
4 Hal yang Wajib Anda Lakukan Sebelum Resign Tanpa Pekerjaan Baru

Pindah kerja tak selalu harus karena ada tawaran baru yang lebih menggiurkan. Terkadang Anda memang merasa sudah harus berhenti dan mengundurkan diri dari perusahaan tempat bekerja, meski setelah itu tak tahu akan ke mana. Nekat? Bisa jadi. Tapi dengan empat persiapan berikut ini, mudah-mudahan Anda akan baik-baik saja.

1. Buat Rencana Keuangan

Pastikan Anda punya uang di tabungan yang jumlahnya cukup untuk memenuhi kebutuhan harian Anda sampai minimal empat bulan ke depan dan cermati peraturan perusahaan mengenai pesangon agar Anda paham betul nominal yang akan Anda dapatkan setelah keluar. Yang paling penting, mulailah berhemat, terutama jika ada kemungkinan Anda tidak akan langsung mendapat pekerjaan baru dalam waktu dekat.

2. Bijak Menentukan Langkah
Apa yang akan Anda lakukan selanjutnya? Daripada melompat tak menentu dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain hanya untuk secarik slip gaji, lebih baik Anda berhenti sejenak, apakah Anda akan terus mendalami karier di industri ini, di posisi ini, atau memulai usaha sendiri, atau bahkan lanjut bekerja sebagai freelance? Jadikan ketidakpastian ini sebagai kesempatan untuk melakukan reassessment terhadap perjalanan karier dan hidup Anda.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next