Aplikasi Streaming Musik Di Smartphone Android | Qerja

Aplikasi Streaming Musik Di Smartphone Yang Wajib Kamu Punya!

Eka Utami, 6 months ago
Aplikasi Streaming Musik Di Smartphone Yang Wajib Kamu Punya!

Zaman sekarang kita tidak perlu lagi repot-repot mengunduh musik dan menyimpannya di dalam handphone untuk bisa mendengarkannya. Kita bisa menggunakan aplikasi streaming musik untuk menikmati berbagai karya artis terbaik.

Aplikasi streaming musik memudahkan kita untuk mendengarkan musik kapan saja di mana saja, hingga memperbaharui pengetahuan musik terbaru. Berikut beberapa aplikasi streaming musik yang bisa Anda pilih untuk digunakan di smartphone Android atau iOS.

Spotify

Aplikasi streaming musik Spotify menawarkan akses kepada jutaan lagu dan podcast. Anda dapat mendengarkan musik dari para artis dengan berbagai genre. Anda bisa membuat daftar putar lagu favorit Anda sendiri, atau memilih playlist yang sesuai dengan suasana hati, atau hasil personalisasi.

Salah satu kekurangan Spotify adalah iklan yan menyela di antara lagu pada versi gratis. Namun, kekurangan ini sudah diterima oleh pengemar setia Spotify.

Joox

aplikasi streaming musik

Joox merupakan aplikasi streaming musik yang disukai karena tampilannya yang sederhana. Namun, dibalik kesederhanaannya itu, Joox bisa menghadirkan fitur yang lengkap, mulai dari Joox radio, rekomendasi playlist, musik yang dipersonalisasi, hingga berbagi musik secara real time.

Namun, penguna mengeluhkan Joox yang memerlukan memori internal yang besar. Selain itu, pengguna menyesalkan fitur mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline yang kini hanya diperuntukkan bagi penguna Joox VIP.

Baca Juga: Aplikasi Meditasi untuk Mengurangi Stres Kerja

SoundCloud

Buat Anda yang suka mendengarkan suara baru, bisa memilih musik yang disediakan SoundCloud. Aplikasi streaming musik ini menawarkan lebih dari 120 juta karya dari artis-artis baru, dan juga yang sudah mapan. Selain itu, SoundCloud juga menawarkan fitur seperti rekomendasi berdasarkan personalisasi, berinteraksi dengan teman dan artis, hingga membuat playlist.

Beberapa orang yang melakukan review aplikasi ini di Google Play, mengeluhkan tentang kualitas suara yang kurang baik. Ada yang mendengar suara gangguan audio seperti earphone yang rusak. Ada pula yang mendengar suara di “belakang” lagu utama.

Deezer

Seperti aplikasi streaming musik lainnya, Deezer juga menawarkan berbagai pilihan lagu, mulai dari karya artis papan atas yang sering mendapat penghargaan, hingga musisi lokal. Salah satu keunggulan Deezer yang berbeda dari aplikasi lainnya adalah fitur edit musik yang membuat Anda bisa mengubah musik sesuai selera.

Baru-baru ini Deezer juga dikritik sebagian pengunanya yang kesulitan log in setelah memperbaharui aplikasi. Selain itu, ada pengguna yang mengeluhkan kualitas suara pada lagu dan musik yang tiba-tiba berhenti saat sedang diputar.

MusixMatch

Aplikasi streaming musik ini tidak hanya menawarkan layanan suara, tapi juga koleksi lirik lagu. Jadi, MusixMatch cocok buat Anda yang suka mendengarkan musik sambil bernyanyi. Kumpulan lagu yang ada di MusixMatch juga terkoneksi dengan Youtube, Spotify, Pandora, dan lainnya.

Salah satu alasan orang mengunduh aplikasi ini karena ada lirik yang menyertai lagu. Namun, jika ada gangguan pada fitur ini, maka pengguna akan mengeluh. Beberapa orang menyayangkan sejumlah lagu yang tidak trsedia liriknya. Selain itu, ada pula yang timing liriknya tidak pas dengan lagu.

Dengan aplikasi streaming musik, And abisa mendengarkan lagu untuk menghibur di saat sedih, mengiringi suasana hati yang sedang bahagia, dan menenangkan diri saat stres kerja. Pilihlah aplikasi streaming musik yang paling sesuai dengan gaya Anda. –Qerja

Baca Juga: Pilihan Aplikasi Podcast Untuk Pemula



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next