10 Wanita Inspiratif Indonesia Masa Kini | Qerja

Poling Qerja : 10 Wanita Inspiratif Indonesia Masa Kini Versi Pembaca Qerja

Riyan Sugandy, 5 months ago
Poling Qerja : 10 Wanita Inspiratif Indonesia Masa Kini Versi Pembaca Qerja

Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2019, Qerja membuat poling mengenai 10 Wanita Inspiratif Indonesia Saat Ini. Poling ini dibuat dengan memberikan 10 nama tokoh wanita di Indonesia dari berbagai bidang dan dibagikan kepada para pembaca Qerja.com pada (16/04/2019).

Dari 200 responden akhirnya didapat 10 nama Wanita Inspiratif Masa Kini versi Pembaca Qerja.com. Nah, siapa saja 10 Wanita Inspiratif Masa Kini yang dipilih? Berikut daftarnya!

Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti menjadi tokoh Wanita Inspiratif dengan jumlah pemilih terbanyak dengan jumlah persentase sebesar 33,3%. Alasan utama pembaca Qerja memilih sosok ini adalah dampak dari kebijakan yang dihasilkan selama beliau menjabat menjadi Menteri.

Hal ini tentunya bukan sebuah hal yang aneh karena berbagai kebijakannya berhasil meningkatkan produksi laut Indonesia. Termasuk kebijakannya menenggelamkan kapal nelayan asing yang masuk ke wilayah perairan Indonesia yang cukup terkenal hingga menjadi meme di sosial media.

Sri Mulyani Indrawati

sumber : jawapos
sumber : jawapos

Sri Mulyani Indrawati yang akrab disapa dengan nama Sri Mulyani adalah Menteri Keuangan Indonesia. Beliau menjabat sebagai menteri keuangan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2010 – 2015. Sebelum beliau menjabat menjadi Menteri Keuangan pada Kabinet Kerja 2014 – 2019 belau pernah menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Kebijakan – kebijakan yang beliau ambil selama menjabat menjadi Menteri Keuangan menjadi alasan utama para pembaca Qerja yang mencapai sebesar 29.6%.

Tri Rismaharini

sumber : finansialku.com
sumber : finansialku.com

Di posisi ketiga, sosok Tri Rismaharini atau yang biasa dikenal sebagai Ibu Risma, menjadi tokoh dengan raihan angka mencapai 16,2%. Ibu Risma merupakan Wali Kota Surabaya saat ini. Sebelumnya beliau juga sudah menjabat di posisi ini pada periode 2010-2015.

Beliau dikenal sebagai sosok yang tegas dan mampu membawa banyak perubahan bagi kota Surabaya yang dipimpinnya. Berbagai apresiasi dan penghargaan berhasil didapatkan oleh Kota Surabaya dari dalam maupun luar negeri terkait kebijakan tata ruang yang dilakukan oleh beliau.

Najwa Shihab

sumber : tempo.co
sumber : tempo.co

Nama presenter Najwa Shihab menjadi tokoh wanita inspiratif selanjutnya yang banyak dipilih oleh pembaca Qerja. Saat ini beliau aktif membangun media Narasi.tv dan juga sebagai presenter di salah satu televisi swasta di Indonesia.

Kemampuan beliau dalam membawakan acara dengan berbagai isu terbaru menjadi salah alasan pembaca Qerja memilihnya. Salah satu topik yang sempat menjadi viral adalah mengenai isu PSSI yang cukup menyita perhatian berbagai pihak. Termasuk diantaranya pihak Kepolisian yang membuat Satgas Anti Mafia Bola setelah hadir dalam acara yang dipandu oleh Najwa Shihab.

Liliyana Natsir

sumber : idntimes.com
sumber : idntimes.com

Mantan atlet bulu tangkis Indonesia ini menjadi Tokoh Wanita Inspiratif selanjutnya yang dipilih oleh pembaca Qerja.com. Liliyana Natsir memulai karir sebagai atlet bulu tangkis sejak berusia 9 tahun dan sudah meraih gelar juara di berbagai ajang untuk kelas ganda campuran.

Pada tahun 2019 ini, beliau memutuskan untuk pensiun sebagai atlet bulu tangkis. Pencapaiannya yang terbesar adalah pada Olimpiade 2016 yang berhasil meraih medali emas di cabang ganda campuran bersama Tontowi Ahmad. Keahliannya di bidang ini menjadi alasan utama pembaca Qerja memilihnya sebagai Tokoh Wanita Inspiratif di posisi kelima.

Veronika Linardi

sumber : finansialku.com
sumber : finansialku.com

Founder Qerja.com, Veronika Linardi menjadi sosok selanjutnya dalam daftar Tokoh Wanita Inspiratif Masa kini pilihan pembaca Qerja.com. Dengan visi untuk memberikan lingkungan kerja yang lebih transparan di Indonesia, beliau mendirikan Qerja.com di tahun 2014 dan langsung mendapatkan respon positif dari warganet di Indonesia.

Hingga saat ini sudah memiliki review dari ratusan ribu perusahaan dengan berbagai posisi. Selain itu, beliau juga mengembangkan lini bisnis dengan membuka situs portal lowongan kerja, jobs.id.

Alamanda Shantika Santoso

sumber : liputan6.com
sumber : liputan6.com

Sosok yang satu ini awalnya dikenal sebagai head engineer dari Go-Jek sampai akhirnya dia memutuskan untuk hengkang dan mendirikan Binar Academy. Melalui Binar Academy ini beliau ingin memajukan dunia pendidikan Indonesia di bidang teknologi.

Siapapun boleh belajar secara gratis di Binar Academy dan bisa disalurkan ke perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Hingga saat ini Binar Academy sudah ada di lima kota besar di Indonesia.

Crystal Widjaja

sumber : kumparan.com
sumber : kumparan.com

Dunia bisnis di era digital selalu membutuhkan data terbaru untuk menentukan strategi selanjutnya untuk bersaing. Di posisi ini, nama Crystal Widjaja dari Go-jek menjadi salah satu nama yang cukup terkenal di bidang Business Intelligence and Growth.

Lahir dan besar di Amerika Serikat, Crystal memutuskan untuk kembali dan bekerja di Indonesia sejak tahun 2015. Hingga saat ini beliau sudah terlibat dalam berbagai pengembangan aplikasi Gojek hingga menjadi salah satu unicorn seperti saat ini.

Nilam Sari

sumber : dream.co.id
sumber : dream.co.id

Mungkin nama ini cukup asing bagi Anda, tetapi produk yang dia ciptakan sudah sering Anda temukan dengan mudah. Nilam Sari merupakan owner dari franchise Kebab Turki Baba Rafi.

Membangun usaha sejak masih kuliah, saat ini Kebab Turki Baba Rafi menjadi salah satu franchise yang cukup laris di Indonesia. Saat ini beliau sedang berfokus untuk mengembangkan bisnisnya agar bisa lebih besar lagi di Indonesia melalui berbagai inovasi produk dan pendekatan kepada konsumen.

Ria Sarwono

sumber : productivemamas.com
sumber : productivemamas.com

Ria Sarwono merupakan seorang designer dan juga co-founder dari Cotton Ink. Bersama sahabatnya sejak SMP, Carline Darjanto, keduanya membangun Cotton ink mulai dari nol di tahun 2008 dimulai dengan memproduksi kaos berwajah Obama.

Saat ini Cotton Ink sudah menjadi salah satu brand yang cukup dikenal di Indonesia dengan beberapa offline store di Jakarta. Target selanjutnya bagi Cotton Ink adalah menarik investor dan juga membuka gerai offline diluar kota Jakarta.

10 Wanita Inspiratif Masa Kini
sumber : Survey Pengguna Qerja

Nah, 10 Wanita Inspiratif Masa Kini versi pembaca Qerja.com tersebut tentunya bisa menjadi inspirasi bagi para wanita saat ini untuk terus berkarya dan menjadi bagian pembangunan di Indonesia. Maju terus para Kartini masa kini demi Indonesia! -Qerja

Baca Juga : Pilihan Olahraga Bela Diri untuk Wanita Karir



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next