Waktu Yang Tepat Untuk Resign Setelah Lebaran | Qerja

Benarkah Waktu Yang Tepat Untuk Resign Adalah Setelah Lebaran?

Riyan Sugandy, 2 months ago
Benarkah Waktu Yang Tepat Untuk Resign Adalah Setelah Lebaran?

Resign dari pekerjaan atau pindah kantor selepas hari raya Idul Fitri bukan sebuah perkara baru dalam dunia kerja di Indonesia. Fenomena ini sering kita temukan dan banyak terjadi di perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Hal ini terjadi karena banyak pekerjaan menganggap masa setelah Lebaran merupakan waktu yang paling ideal untuk pindah kerja. Apa saja alasan yang mendasari hal ini? Cek penjelasannya di artikel berikut ini.

Ingin Menemukan Suasana Baru

Momen Idul Fitri memang sering dianggap sebagai sebuah momen yang cukup sakral di Indonesia. Biasanya pada momen ini sering dijadikan sebagai patokan untuk memulai sesuatu hal yang baru dalam kehidupan.

Oleh karena itu tidak jarang pekerja yang mulai mencari atau pindah kerja setelah Hari Raya Idul Fitri. Hal ini disebabkan adanya keinginan untuk merasakan suasana baru atau mengerjakan hal baru dalam kehidupan mereka.

THR Sudah Diterima 

Nilai tunjangan hari raya yang cukup besar menjadi salah satu alasan utama mengapa pekerja lebih memilih untuk resign setelah Idul Fitri. Besaran THR yang ditentukan oleh Pemerintah berdasarkan peraturan adalah sebesar satu kali gaji yang diterima oleh pekerja.

Tentunya nilai ini cukup besar bagi kebanyakan pekerja di Indonesia dan sangat sayang untuk dilewatkan. Sehingga banyak pekerja lebih rela untuk menunggu hingga Lebaran untuk pindah tempat kerja.

Baca Juga : Apa Alasan Terbaik Untuk Resign Dari Kantor ?

Jatah Cuti Sudah Habis

Libur Idul Fitri yang cukup panjang biasanya digunakan untuk pekerja menghabiskan jatah cuti yang mereka miliki. Hal ini biasanya dilakukan agar bisa menikmati liburan yang lebih panjang.

Selain itu ada juga kemungkinan pekerja tersebut tidak memiliki cuti di kantor yang baru. Jadi, mereka lebih memilih untuk menghabiskan jatah cuti di kantor lama daripada tidak bisa cuti atau liburan sama sekali.

Banyak Lowongan Kerja Baru

Perusahaan biasanya melakukan perekrutan pegawai setelah menjalani libur panjang. Hal ini disebabkan kebutuhan operasional yang kembali meningkat setelah menjalani libur panjang.

Selain itu banyaknya pekerja yang resign juga menjadi pemicu banyaknya lowongan kerja baru yang muncul. Dengan banyaknya rekrutmen yang dilakukan tentunya akan sangat menarik bagi para pekerja yang sudah memiliki niat untuk pindah kerja dari jauh-jauh hari. Hal inilah yang sebenarnya membuat siklus resign setelah Lebaran tidak pernah berhenti.

Tentunya pinah kerja setelah Lebaran bukanlah sebuah keharusan yang harus kamu ikuti juga. Jika kamu masih betah bekerja di perusahaan tersebut, tidak ada salahnya untuk terus berkarir di perusahaan tersebut.

Nah, apakah kamu juga memiliki rencana untuk resign habis lebaran ini? Yuk, datang ke acara Qareer Carnival 2019 Jakarta tanggal 28-29 Juni 2019. Dengan menghadirkan 40 perusahaan dari berbagai industri, kalian bisa langsung mendapatkan kantor baru di acara ini. Daftar Qareer Carnival 2019 Jakarta sekarang juga sebelum terlambat!  Jangan lupa untuk cek berbagai lowongan kerja terbaru 2019 di jobs.id dan juga kerja.com ya!

Baca Juga : 7 Cara Resign: Dari Baik-Baik Hingga “Kabur”



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next