Lima Aplikasi Peta Di Smartphone Terbaik | Qerja

Aplikasi Peta Di Smartphone Agar Tidak Tersesat Pas Liburan

Eka Utami, 2 weeks ago
Aplikasi Peta Di Smartphone Agar Tidak Tersesat Pas Liburan

Musim liburan panjang baru saja berakhir. Tetapi, Anda sudah tak tahan untuk segera berangkat lagi. Buat liburan berikutnya, Anda perlu mempersiapkan diri dengan lebih matang, salah satunya dengan mengunduh aplikasi peta.

Berikut rekomendasi aplikasi peta agar Anda tidak tersesat saat liburan. Beberapa aplikasi tidak hanya memberi petunjuk arah dan kondisi lalu lintas, tetapi juga informasi destinasi wisata menarik.

MAPS.ME

Dengan MAPS.ME, Anda dapat mengakses peta tanpa perlu dukungan jaringan internet. MAPS.ME akan memandu pengguna untuk mencapai tujuannya baik dengan menggunakan mobil, motor, atau sepeda. Dan, semua fitur yang ditawarkan MAPS.ME bisa didapatkan secara gratis selamanya.

Masih belum puas? MAPS.ME juga telah bekerjasama dengan pembuat konten perjalanan sehingga bisa memandu Anda membuat rencana liburan menarik. MAPS.ME akan menunjukkan tempat wisata populer dan menarik yang bisa disinggahi. Jika menyukai salah satu tujuan wisata populer, Anda bisa menyimpan dan membaginya dengan teman.

qc-jkt-2019

Sygic

Masih asing mendengar aplikasi Sygic? Tenang, aplikasi ini sudah dipercaya oleh 200 juta pengguna. Aplikasi canggih ini menyediakan berbagai fitur, mulai dari peta offline, pemandu suara, penunjuk tempat menarik, dan panduan untuk pejalan kaki.

Sygic juga menyediakan fitur khusus untuk keselamatan pengguna seperti informasi batas kecepatan berkendara. Selain itu, Anda juga bisa mendapat informasi tempat dan biaya parkir, pilihan dan harga bahan bakar, dan sebagainya. Jadi, liburan Anda akan berjalan aman, lancar, dan keuangan tetap terkendali.

Baca Juga: Mau Belajar Bahasa Asing Pakai Ponsel? Coba Lima Aplikasi Ini!

Here WeGo

Here WeGo adalah aplikasi yang menyediakan layanan peta offline di lebih dari 100 negara. Here WeGo akan memberikan saran terbaik untuk perjalanan liburan Anda kali ini. Sebelum berangkat, Anda bisa mengecek ongkos taksi atau angkutan umum lain, informasi kemacetan hingga tempat parkir.

Fitur utama aplikasi ini adalah update kondisi lalu lintas terkini sehingga pengguna bisa memutuskan jalur dan moda transportasi terbaik untuk melanjutkan perjalanan. Buat pengemudi, Here WeGo menolong Anda dengan pemandu suara. Sementara untuk pengguna angkutan umum, Here WeGo akan memandu Anda di setiap langkah, setiap pindah moda transportasi.

Waze

Aplikasi Peta agar Tidak Tersesat Pas Liburan
Sumber: Play.google.com

Kali ini, kita mulai membahas aplikasi peta yang lebih populer yaitu Waze. Aplikasi ini disukai pengguna karena menyedeiakan berbagai informasi yang berguna mulai dari kondisi lalu lintas, konstruksi, kecelakaan, dan berbagai hal lainnya secara real-time. Jika terjadi hambatan di rute pilihan Anda, Waze akan menyarankan mengubah jalur untuk menghemat waktu.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendengarkan musik dan podcast langsung dari aplikasi ini. Jadi, perjalanan liburan Anda tak akan terasa sepi.

Google Maps

Aplikasi Peta agar Tidak Tersesat Pas Liburan
Sumber: Play.google.com

Tentu saja! Bicara soal aplikasi peta, kita tak boleh melupakan Google Maps. Aplikasi ini telah membantu para pengguna di seluruh dunia yang membutuhkan peta, info lalu lintas dan angkutan secara real-time, hingga tempat makan, toko, museum, dan atraksi lokal terdekat.

Anda bisa mendapat rekomendasi tempat wisata di satu daerah dari penduduk lokal. Sehingga Anda tidak “tersesat di tempat yang salah”.

Jadi, sudah siap untuk liburan lagi? Rencanakan liburan Anda dari sekarang, dan siapkan semua “bekal” yang dibutuhkan termasuk aplikasi peta. –Qerja

Baca Juga: Aplikasi Streaming Musik Di Smartphone Yang Wajib Kamu Punya!



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next