Belajar Jadi Manajer Dari Game Tycoon Terbaik | Qerja

Belajar Jadi Manajer Dari Pilihan Game Tycoon Terbaik Ini

Eka Utami, 2 years ago
Belajar Jadi Manajer Dari Pilihan Game Tycoon Terbaik Ini

Game Tycoon aalah jenis permainan simulasi di mana pemain bertugas mengelola bisnis dari nol hingga beromzet besar. Pada game ini, pemain bertindak layaknya manajer yang mengurus keuangan, serta menghadapi masalah dan risiko bisnis.

Permainan ini cocok buat Anda yang berambisi jadi manajer atau karyawan yang punya usaha sampingan. Berikut beberapa pilihan game tipe tycoon yang layak dicoba.

My Hospital

Mau Jadi Manajer Sukses? Coba Belajar dari Game Tycoon ini
Sumber: Play.google.com

Seperti namanya, My Hospital, pada game ini Anda akan membangun rumah sakit sendiri dari mulai desain bangunan utama hingga laboratorium. Selain itu, Anda juga harus menjalankan tugas manajer dengan melakukan berbagai tugas seperti merekrut dokter, membuat obat hingga merawat pasien VIP. Di luar pekerjaan utama, Anda juga bisa mencari bonus yang tersembunyi di sekitar rumah sakit, pada anak yang bermain gelembung, dan kotak hadiah setiap enam jam sekali.

Permainan ini berjalan cepat, sehingga Anda bisa naik level dalam waktu sehari. Anda bisa berinteraksi dan berkompetisi dengan manajer rumah sakit lain yang memainkan My Hospital dengan menghubungkan permainan ini di Facebook.

Egg, Inc

Mulanya, Anda akan merasa Egg, Inc sebagai game bertipe clicker dengan konsep sederhana. Anda pikir hanya diminta untuk mengetuk layar secepat mungkin agar bisa menetaskan telur sebanyak-banyaknya. Semakin banyak ayam, maka Anda akan mendapat penghasilan lebih cepat dan lebih banyak.

Namun, setelah itu, Anda akan ditantang untuk menjadi juragan peternakan ayam terbaik. Anda perlu melakukan perbaikan dan peningkatan peralatan agar mempercepat ketersediaan telur, menyediakan sarang yang nyaman, menyiapkan nutrisi dan inkubator, hingga menyenangkan ayam agar punya mood lebih baik. Sebagai manajer peternakan, Anda juga perlu mengelola pengiriman telur, memperbaiki dan memperbaharui truk pengiriman, dan memperbaiki kandang ayam.

Baca Juga: Lima Game Android Populer yang Mesti Dicoba

Idle Miner Tycoon

Idle Miner mengajak Anda membangun tambang dari nol sampai menghasilkan uang sebanyak mungkin. Pada awalnya, Anda akan merasa mengelola tambang adalah hal yang mudah. Tetapi, seiring peningkatan level, maka permintaan hasil tambang pun meningkat. Untuk itu, Anda bisa mendapatkan bantuan dengan mempekerjakan manajer tambang, lift, hingga gudang.

Meski Anda meninggalkan permainan atau mengubah lokasi tambang, maka pertambangan sebelumnya akan terus menghasilkan uang. Kalau ingin menggandakan hasil tambang tersebut, Anda harus menonton iklan. Selingan game selama 30 detik tersebut bisa membantu membuka kunci peningkatan produksi selama 4 jam, mengurangi waktu untuk membuka penghalang untuk perluasan tambang, atau menjual peralatan dengan harga penuh.

SimCity BuildIt

Jika pernah memainkan SimCity di PC atau konsol, kini Anda juga bisa memainkan jenis game serupa di smartphone. SimCity BuildIt adalah game bertipe tycoon yang akan membuat Anda menjadi walikota untuk membangun kehidupan dari lahan kosong menjadi kota besar. Anda akan belajar membangun dan menata kota, serta membuatnya berkembang. Seiring berjalannya permainan, Anda akan menghadapi berbagai tantangan seperti bencana alam, kebakaran, dan masalah perkotaan lainnya.

Kunci utama membangun kota di SimCity BuildIt adalah factory, tempat memproduksi bahan baku material. Kemudian, Anda harus berlaku layaknya manager untuk mengelola bahan baku tersebut untuk dijadikan bahan material siap pakai untuk kebutuhan pembangunan. Anda juga harus mengatur agar bahan material tersebut bisa tertampung di tempat penyimpanan terbatas.

Rollercoaster Tycoon Touch

MAu Jadi Manajer Sukses? Coba Game Tycoon Berikut Ini
Sumber: Play.google.com

Satu lagi game bertipe tycoon yang mesti dicoba adalah Rollercoaster Tycoon Touch. Di sini, Anda diminta membangun dan mengelola taman bermain yang diimpikan. Anda bisa menemukan lebih dari 200 wahana, restoran, toko, dan dekorasi. Sebagai manajer, Anda tentu harus memastikan bisnis berjalan baik. Maka, Anda perlu melakukan check in pada game ini beberapa kali sehari sehingga uang bisa terus mengisi pundi-pundi.

Salah satu keunggulan Rollercoaster Tycoon Touch adalah grafis 3D yang baik sehingga Anda akan mendapatkan pengalaman bermain yang menyenangkan. Selain itu, kontrol sentuhan yang dibuat dengan baik sehingga Anda bisa membuat jalan, membangun dan menghapus dengan mudah. Namun, keindahan visual tentunya akan membuat permainan ini menjadi lebih berat.

Peringatan! Menurut para pemain yang sudah mencoba, game tipe tycoon ini bersifat adiktif. Sekali membuka dan memainkannya, Anda akan kesulitan meletakkan ponsel. Jadi, Anda harus bijak membagi waktu bermain agar tidak mengganggu pekerjaan. –Qerja

Baca Juga: Game Memory, Permainan-Permainan Seru Untuk Mengasah Daya Ingat!



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next