Sosok Denni Permadi Gautama, CTO Traveloka | Qerja

Mengenal Sosok Denni Permadi Gautama, CTO Traveloka

Riyan Sugandy, 4 months ago
Mengenal Sosok Denni Permadi Gautama, CTO Traveloka

Kabar duka datang dari salah satu startup unicorn Indonesia, Traveloka.  Sebabnya Chief Technology Officer (CTO) dari Traveloka, Denni Permadi Gautama meninggal dunia pada hari Senin(29/07/2019) dan dimakamkan di daerah Jember, Jawa Timur.

Beliau mulai menjabat sebagai CTO Traveloka sejak bulan Maret 2016. Sebelum mengemban tugas sebagai CTO Traveloka, beliau sempat menduduki beberapa jabatan strategis selama berada di perusahaan tersebut.

Dikutip dari liputan6.com (2/08/2019), Denni memulai karirnya di bidang  teknologi informasi sejak 2003 sebagai Web Developer hingga pada akhirnya ia menginjakkan kakinya di Traveloka pada 2016. Jabatan pertama di perusahaan travel online tersebut adalah Head of Engineering dan Accommodation selama sekitar 2 tahun. Setelah itu ia pun dipercaya untuk menjabat sebagai VP of Engineering untuk travel products selama 9 bulan hingga akhirnya ia diangkat menjadi CTO Transport & Accommodation tahun ini.

Memulai Awal Karir Sebagai Web Developer

Denni Permadi Gautama

Dikutip dari katadata.co.id (30/07/2019), Denni bergabung di Traveloka sebagai Head of Engineering Accommodation pada April 2016. Lalu, ia menjabat posisi Vice President of Engineering Travel Products Traveloka per Juli 2018. Terakhir, dia menduduki jabatan CTO Transport and Accommodation Engineering sejak Maret 2019.

KemamDenni cukup berpengalaman di bidang teknologi. Ia bekerja di perusahaan penyedia layanan berbelanja tanpa pajak Global Blue selama hampir tiga tahun. Dia menjabat sebagai Enterprise Solutions Architect dan Enterprise Architect di perusahaan yang berbasis di Swiss itu.

Ia juga pernah berprofesi sebagai Solutions Architect di Dimension Data Singapore  sejak Februari 2012 hingga Juli 2013. Sebelumnya, ia bekerja di Credit Agricole CIB, Xchanging, Plasmedia, dan Intimedia.

Sosok Yang Sangat Peduli

Denni dikenal sebagai sosok yang komunikatif, terbuka dan peduli seperti yang dikemukakan oleh Ferry Unardi, CEO & Co-Founder Traveloka. Melalui keterangan tertulisnya ke KompasTekno Selasa (30/7/2019).

“Salah satu teman terdekat kami, salah satu pemimpin terbaik di Traveloka telah berpulang hari ini (kemarin), Denni Permadi Gautama, Chief of Technology Officer of Transport & Accommodation Engineering” ujar Ferry. Tidak dijelaskan apa penyebab meninggalnya Denni.

Di mata Ferry, Denni merupakan sosok yang komunikatif, terbuka, dan sangat peduli tidak hanya untuk timnya saja, tapi juga terhadap Traveloka.

“Mohon doanya untuk Denni dan beri penghormatan untuk keluarganya karena sedang berduka. Semoga ia tenang dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” lanjut Ferry.

Belasungkawa juga datang dari CEO Bukalapak, Achmad Zaky melalui akun Twitternya. Turut berduka cita atas kepergian CTO Traveloka, Denni Gautama. Industri teknologi tanah air kehilangan putra terbaiknya. -Qerja



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next