Empat Produk Investasi Online Terbaik Saat Ini | Qerja

Empat Produk Investasi Online Di Bawah Rp 1 Juta Terbaik

Eka Utami, 4 months ago
Empat Produk Investasi Online Di Bawah Rp 1 Juta Terbaik

Investasi tidak harus dimulai dengan nominal besar. Anda bisa menanamkan modal dengan dana tak sampai Rp 1 juta. Uang sejumlah ratusan ribu rupiah yang ada di genggaman itu bisa digunakan untuk membeli berbagai instrumen investasi sehingga nilainya terjaga dari inflasi, dan bahkan bisa berkembang.

Lalu, alasan apa lagi yang bisa membuat Anda menunda investasi? Jika masalahnya soal waktu dan tempat, kini Anda sudah punya pilihan investasi yang mudah secara online. Berikut ini adalah beberapa pilihan investasi online di bawah Rp 1 juta yang bisa Anda gunakan.

Emas

Pilihan Investasi Online di Bawah RP 1 juta
Sumber: Pixabay

Pekan ini, harga emas sudah menembus Rp 700 ribuan. Tapi, buat Anda yang punya modal di bawah Rp 1 juta masih bisa berinvestasi 1 gram emas. Jika tak sempat pergi ke toko emas, kantor Pegadaian, atau Antam, Anda bisa membeli emas secara online.

Beberapa platform jual beli emas online yang aman dan terpercaya antara lain Orori, Tamasia, situs e-commerce Bukalapak, hingga aplikasi Pegadaian Digital Service. Anda bisa membeli emas secara online di situs resmi platform tersebut, atau dengan mengunduh aplikasi dan membuat akun atau rekening.

Anda dapat mulai membeli emas dengan dana hanya Rp 10 ribu, atau mengawalinya dangan emas seberat 0,0001 gram. Jika “tabungan” sudah terakumulasi menjadi emas 1 gram, maka Anda bisa mencetak kepingan emasnya.

Reksa Dana Online

Qolega Qerja pasti sudah tahu bahwa investasi reksa dana sangat mungkin dilakukan dengan dana di bawah Rp 1 juta. Bahkan, jika Anda hanya bisa menyisihkan dana Rp 100 ribu per bulan, maka sudah bisa membeli produk reksa dana di marketplace investasi Bareksa. Selalin memudahkan investasi, Anda juga dapat mengetahui potensi keuntunan jika menanamkan modal melalui marketplace tersebut.

Namun, investor pemula seringkali merasa ragu menanamkan uangnya pada reksa dana mengingat banyaknya jenis reksa dana dan minimnya pengetahuan tentang instrumen ini. Namun, platform investasi reksa dana yang lain seperti Bibit.id juga menawarkan saran investasi terbaik. Dengan menjawab sejumlah pertanyaan, mereka akan membantu menempatkan uang Anda ke portofolio reksa dana yang disesuaikan dengan umur, penghasilan, hingga toleransi risiko.

Baca Juga: Investasi Peer to Peer Lending, Investasi Semudah Menabung!

P2P Lending

Peer-to-peer Lending (p2p Lending) adalah pelayanan jasa keuangan yang mempertemukan pemberi pinjaman dan penerima pinjaman melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet. Peminjam adalah individu yang memiliki usaha dalam berbagai bidang seperti perdagangan atau pertanian.

Sementara Anda bisa berperan sebagai pemberi pinjaman atau investor, meski dengan dana di bawah Rp 1 juta. Beberapa platform p2p lending yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan antara lain Koinworks, Crowde, Amartha, UangTeman, dan TunaiKita.

Anda bisa mulai berinvestasi pada p2p lending dengan memilih proyek atau usaha yang ingin diberikan modal. Anda bisa melihat profil usaha peminjam, kebutuhan modal, total dana yang sudah terkumpul, lama waktu pengumpulan modal, hingga ekspektasi keuntungan. Anda bisa memeroleh keuntungan dari bagi hasil atau bunga pinjaman. Pemodalan akan dimulai saat seluruh dana dari Anda dan investor lain sudah terkumpul.

Deposito Online

Produk perbankan deposito juga sering dijadikan sebagai instrumen investasi. Meski hanya menawarkan imbal hasil yang terbilang kecil, tetapi deposito menjanjikan keamanan dana nasabah.

Masalahnya, Anda perlu menyiapkan dana besar sekitar Rp 8 juta hingga Rp 10 juta untuk membuka rekening deposito di kantor cabang bank. Namun, ternyata Anda sudah bisa membuka rekening deposito dengan hanya bermodalkan Rp 1 juta melalui e-banking.

Jika ingin membuka rekening deposito secara online, Anda hanya perlu melengkapi persyaratan berupa KTP, NPWP, dan biaya materai.

Bank memberikan berbagai kemudahan layanan deposito mulai dari perpanjangan waktu deposito secara otomatis, pembukaan dan penutupan rekening dengan sms, internet atu call, memilih penempatan bunga deposito, hingga joint account.

Jadi, investasi bisa dilakukan dengan mudah, dan modal yang rendah. Maka, tunggu apa lagi? Ayo segera berinvestasi! –Qerja

Baca Juga: Mengenal Investasi Reksadana Online Untuk Pemula



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next