7 Aplikasi Streaming TV OnlineTerbaik Saat Ini | Qerja

Tujuh Pilihan Aplikasi Streaming TV Online Terbaik Saat Ini

Eka Utami, 1 year ago
Tujuh Pilihan Aplikasi Streaming TV Online Terbaik Saat Ini

Zaman sekarang pemirsa televisi mulai menurun. Para penonton pindah ke Youtube dan media lainnya agar dapat menonton tayangan berkualitas. Namun, tak sedikit yang masih kangen siaran TV dan acara favoritnya.

Masalahnya, mobilitas yang tinggi membuat orang tidak punya waktu untuk duduk berlama-lama di depan TV. Tapi, kini ada aplikasi streaming TV online yang bisa jadi alternatif cara menonton yang baru.

Vidio

Aplikasi streaming TV dan video ini buatan PT Kreatif Media Karya. Dengan Vidio, Anda bisa menyaksikan berbagai tayangan dari televisi lokal. Salah satu keunggulan Vidio yang disukai pengguna adalah layanan streaming drama Korea.

Salah satu keluhan pengguna yang diungkapkan di Play Store adalah tentang iklan yang tetap ada meski sudah memakai Vidio premium. Menjawab keluhan tersebut. PT Kreatif Media Karya mengungkapkan bahwa layanan Vidio Premier hanya untuk membuka akses pada konten premium. Namun, pihaknya belum bisa menonaktifkan iklan.

Mivo

Pilihan Aplikasi Streaming TV Online
Sumber: Play.google.com

Mivo menyediakan 50 saluran TV Online baik dari dalam Indonesia maupun siaran luar negeri. Di aplikasi ini, Anda bisa streaming siaran ANTV, Trans TV, Trans7, TVOne, Metro TV, Net, hingga Aljazeera dan DW TV.

Selain menonton, Anda juga bisa live chat dengan penonton lain di semua saluran. Salah satu kekurangan Mivo yang sering dikeluhkan pengguna adalah tayangan iklan yang menyela meski siaran TV sedang live. Tapi, jika Anda berlangganan, kini Mivo sudah menambahkan fitur Mivo Tanpa Ads untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Livestream

Dengan aplikasi Livestream, Anda dapat menikmati tayangan dari TV di seluruh dunia. Anda bisa mendapat informasi dan hiburan dari ratusan bahkan ribuan channel televisi. Agar bisa menonton dengan Livestream, Anda mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Aplikasi Livestream juga dapat dihubungkan dengan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Anda dapat membuat siaran langsung sendiri di media sosial melalui ponsel atau tablet, kemudian terlibat obrolan dengan penonton Anda.

UseeTV

Pilihan Aplikasi Streaming TV Online
Sumber: Play.google.com

UseeTV adalah layanan portal hiburan, informasi dan lifestyle. Aplikasi yang bisa diakses dari media komputer, tablet dan smartphone ini adalah buatan PT Telekomunikasi Indonesia. Untuk menikmati UseeTV dengan lancar, bandwith downstream yang dibutuhkan minimal atau di atas 210 kbps.

Dengan UseeTV, Anda bisa streaming TV Indonesia, kecuali channel MNC Group. Menurut keterangan pada situs Useetv.com, saat ini UseeTV tidak bekerjasama dengan MNC Group. Selain itu, UseeTV juga menyajikan beragam konten menarik seperti film drama, aksi, Hollywood Blockbuster, sampai Bollywood. Fitur menarik yang ada pada UseeTV yaitu pengguna aplikasi dapat memberikan rekomendasi tentang siaran TV yang ingin ditayangkan.

MNC Now

Jika tidak bisa menyaksikan siaran MNC dari UseeTV, tapi Anda tidak mau ketinggalan program unggulan televisi jaringan MNC, maka bisa mengunduh aplikasi MNC Now. Aplikasi ini menyediakan layanan streaming TV dan Video on Demand dari MNC dengan ragam pilihan program menarik secara gratis selamanya. Anda tidak hanya bisa siaran TV jaringan MNC, tetapi juga film produksi MNC Pictures seperti 3 Dara, Rompis dan Koki-koki Cilik.

Khusus buat pelanggan MNC Vision dan MNC Play, bisa terhubung dengan MNC Now dengan memasukkan nomor ID pelanggan dan tanggal lahir. MNC Now juga dilengkapi fitur Catch Up TV sehingga pengguna bisa memutar program TV yang terlewat hingga tujuh hari ke belakang. Bagi pelanggan setia, MNC Now menyelenggarakan kuis dan undian berhadiah.

Liputan6

Aplikasi ini sebenarnya berisi kumpulan berita terbaru dari Liputan6.com. Liputan6 menawarkan fitur Top Stories yang akan menyajikan berita utama pilihan redaksi Liputan6.com. Tim redaksi juga akan memberikan rekomendasi berita untuk Anda agar mendapat cerita secara menyeluruh. Selain berita utama, Anda juga bisa memantau kabar terbaru dari sektor bisnis, kesehatan, industri hiburan, olahraga, teknologi, gaya hidup dan lainnya.

Namun, Liputan6 juga bisa digunakan untuk nonton TV secara online di tiga statiun TV yaitu SCTV, Indosiar, dan Ochannel. Jadi, Anda masih bisa menikmati berbagai pilihan serial drama, acara musik hingga produk inovasi terbaru.

NET.

Buat good people yang tidak ingin ketinggalan tayangan berkualitas dari Net.TV bisa mengunduh aplikasi NET. Anda bisa menikmati berbagai acara dengan konten yang berbeda dari program TV lokal lainnya. Mulai dari serial drama dan sitkom dengan cerita yang bagus, hingga berita entertainment yang tiak berdasarkan gosip.

Net telah menggunakan sistem full high definition (Full-HD). Dengan demikian, tayangan yang Anda saksikan muncul dengan gambar lebih tajam dan warna lebih cerah.

Jika Anda tidak punya waktu untuk menonton TV di rumah, maka aplikasi streaming ini bisa menjadi alternatif pilihan. Selain bisa menonton TV kapan saja dan di mana saja, Anda juga mendapat pilihan channel yang lebih banyak. –Qerja

Baca Juga: Infografik: Perbandingan Gaji di 8 Stasiun Televisi Nasional



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next