Lima Lokasi Glamping Terbaik Di Indonesia | Qerja

Lima Lokasi Glamping Terbaik Di Indonesia, Mau Coba?

Eka Utami, 3 weeks ago
Lima Lokasi Glamping Terbaik Di Indonesia, Mau Coba?

Glamping atau glamorous camping adalah cara baru menikmati liburan buat pecinta suasana alam yang tetap ingin merasakan kenyamanan. Konsep glamping menawarkan sensasi berkemah dengan layanan hotel. Fasilitas glamping ini banyak dicari oleh traveler milenilal atau keluarga dengan anak-anak.

Kita sudah bisa menemukan bermacam tempat glamping mewah di berbagai wilayah Indonesia. Jika Anda ingin mencoba glamping sebenarnya, pilihlah tempat terbaik.

Watukaka Sumba Resort

Watukaka Sumba Resort menawarkan pengalaman glamping di salah satu dari empat tenda mewah dengan “sentuhan Prancis” yang eksotis. Tenda mewah tersebut telah dilengkapi kasur ukuran queen, AC dan wifi. Selain itu, tenda dikelilingi oleh teras panggung melingkar yang cocok buat membaca, menikmati sarapan, atau sekadar bersantai saja menikmati pemandangan alam. Harga yang dibanderol untuk menikmati semua kenyamanan tersebut mulai dari Rp 2,6 juta-an per malam.

Tidak hanya menginap, Watukaka Resort juga menyediakan layanan spa dengan teknik pijatan asli Sumba, yoga, dan menawarkan kuliner yang memadukan citarasa khas Prancis dan eksotis. Di luar resort, Anda bisa mencoba merasakan pengalaman berselancar, berkuda, dan trekking.

Alamat: Gaura, Laboya Barat, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur

Glamping Lakeside Rancabali

Mau Coba Glamping? Pilih yang Paling Mewah Sekalian!
Sumber: Glampinglakesiderancabali.com

Mau menikmati sensasi menginap di tengah kebun teh? Di mana saat terbangun dari tidur, Anda akan disambut dengan suara burung dan desiran angin khas pegunungan. Begitu melihat ke luar jendela, Anda langsung disuguhkan pemandangan danau yang indah. Bila itu glamping impian Anda, maka bisa memilih Glamping Lakeside Rancabali di Ciwidey, Bandung.

Glamping Lakeside Rancabali menyediakan empat tipe tenda, mulai dari Keong Tent Resort dan , Family Tent Resort dengan layanan hotel mewah, Lakeside Tent Resort yang dilengkapi halaman untuk api unggun dan barbeque, serta Sayang Heulang Resort di ketinggian dengan view menarik. Biaya menginap mulai dari Rp 1,12 juta hingga Rp 2,016 juta per malam pada hari kerja dan bisa naik hingga Rp 2,4 juta pada high season. Selain menginap, Anda juga bisa menimati aktivitas di taman kelinci, menaiki perahu keliling danau, tea walk, hingga fun offroad.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey Rancabali Km.01 Kp.Purnamasari RT002/RW020 Ciwidey Bandung 40973.

Baca Juga: Lima Tips Liburan Ke Kepulauan Karimunjawa

Sandat Glamping Tents

Sandat Glamping Tents adalah glamping resort pertama di Bali yang berdiri sejak 2013. Pemilik resor melihat bahwa kenyamanan glamping dianggap sebagai kebutuhan pelancong milenial. Para traveler yang ingin menikmati rasanya menginap di tempat yang selaras dengan alam tanpa mengorbankan kenyamanan hotel berbintang bisa memilih tempat ini.

Sandat Glamping Tents menawarkan delapan tipe akomodasi model lumbung dan tenda yang mewah. Setiap tipe akomodasi didesain khusus agar bisa menimbulkan kesan yang berbeda. Biaya menginap satu malam sekitar Rp 3,4 juta, dan Anda sudah bisa mendapat fasilitas tenda, kamar mandi di dalam, AC, mini bar, dan WI-FI. Selain menginap, Anda juga dapat mencoba bersepedadi sekitar resor, mengikuti kelas memasak, berjalan-jalan di kuil, dan arung jeram.

Alamat: Jalan Subak Sala Banjar Sala, Ubud, Bali.

Trizara Resort

Situs perkemahan mewah ini terletak di Puncak Lembang  ini hadir untuk wisatawan yang ingin lebih dekat dengan alam, tanpa harus berkompromi dengan kenyamanan. Anda bisa memilih empat tipe tenda dengan kapasitas dua sampai empat orang. Semua tenda dilengkapi fasilitas hotel berbintang seperti ranjang empuk, selimut tebal, kamar mandi dengan air hangat, dan WI-FI. Harga yang dibanderol untuk menikmati semua kenyamanan mulai dari Rp 1,6 juta hingga Rp 2 juta-an.

Dengan memilih glamping di Trizara Resort, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu. Anda juga bisa berkeliling dengan menyewa sepeda, bermain di playground, hingga mengadakan acara barbeque bersama keluarga.

Alamat: Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang Bandung. Jawa Barat.

The Canopi – Bintan Resort

Mau Coba Glamping? Pilih yang Paling Mewah Sekalian!
Sumber: Bintan-resort.com

The Canopi menawarkan pengalaman glamping di lima pilihn tipe tenda dengan keunggulan masing-masing. Ada Garden Tent yang memungkinkan penghuninya bersantai di teras pribadi sambil barbeque di bawah sinaran bintang. Ada Lagoon View Tent yang cocok buat keluarga dan anak-anak. Bahkan, ada pula Glamping Deluxe Tent yang dilengkapi jacuzzi untuk pasangan yang hendak berbulan madu.

Fasilitas di luar tempat menginap yang bisa dinikmati antara lain wisata di hutan bakau, berbagai olahraga air, wahana robot untuk anak, dan sebagainya. Harga yang ditawarkan untuk semua kenyamanan mulai dari Rp 1,2 juta per malam.

Alamat: Jln. Raya Haji KM 01 Kawasan Pariwisata, Teluk Sebong Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau

Berkemah zaman sekarang tidak perlu lagi bersusah-susah. Tinggalkan tenda kusut dan kantung tidur itu di rumah. Nikmati glamping agar liburan Anda lebih berkesan. –Qerja

Baca Juga: Lima Tips Liburan Ke Kepulauan Karimunjawa



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next