Lima Aplikasi Saham Terbaik Untuk Investor | Qerja

Lima Aplikasi Saham Terbaik Untuk Investor Pemula

Eka Utami, 2 weeks ago
Lima Aplikasi Saham Terbaik Untuk Investor Pemula

Hari ini, investasi saham sudah lebih familiar di antara anak muda. Kini, semakin banyak orang dari kalangan millenial yang menjadi investor pemula di pasar modal.

Salah satu media untuk mendekatkan pasar modal kepada generasi kekinian adalah dengan teknologi. Melalui berbagai aplikasi, anak muda bisa belajar cara untuk transaksi saham, memantau pergerakan harga, analisis saham secara fundamental, hingga memahami pengaruh ekonomi global terhadap pasar. Berikut aplikasi saham yang cocok untuk investor pemula untuk memulai investasi saham melalui smartphone.

RTI Business

RTI Business menghadirkan data terbaru dari Bursa Efek Indonesia. Anda dapat memantau pergerakan harga, data keuangan, aksi korporat, kurs, hingga logam mulia. Salah satu fitur penting yang bisa membantu investor pemula adalah simulasi trading saham. Anda bisa berlatih investasi atau trading saham dan merasakan pengalaman seperti halnya sedang transaksi sungguhan.

Lebih lanjut, RTI Business juga menyediakan data buat investor pemula yang mau mempelajari analisa fundamental sebelum membeli saham. Aplikasi ini menyediakan profil perusahaan tertentu secara terperinci, statistik utama, aksi korporasi, dan pembaruan data keuangan. Bahkan, RTI Business juga dilengkapi fitur calendar yang berisi jadwal aksi korporasi perusahaan, seperti RUPS, Right Issue, dan IPO.

Stockbit

aplikasi saham
sumber : cnbcindonesia.com

Menyadari investasi saham bukan saja untuk kalangan atas, maka Stockbit menyediakan data finansial dan fitur kelas profesional untuk mendukung investor semula seperti Anda. Pada profesional tools, Stockbit menyiapkan data laporan keuangan, pertumbuhan perusahaan, fitur membandingkan data, dan lain-lain dengan tampilan yang mudah dibaca. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan layanan agar bisa membimbing investor pemula untuk memilih saham yang tepat.

Fitur utama yang dibanggakan Stockbit adalah Social yang memungkinkan pengguna berdiskusi dan berbagi hasil analisis. Selain itu, investor pemula juga bisa belajar bermain saham dengan vitur virtual trading. Sementara untuk pemain saham senior, bisa langsung melakukan investasi atau trading online secara real, dengan syarat sudah erdaftar sebagai nasabah Sinarmas Sekuritas.

Baca Juga: Lima Tips Memulai Investasi Saham Bagi Investor Pemula

Investing.com

Investing.com sebenarnya menyediakan informasi dari berbagai instrumen keuangan, mulai dari saham, obligasi, komoditas, mata uang, suku bunga, dan lainnya. Khusus buat investor yang tertarik untuk investasi saham, Investing.com menyiapkan fitur pengaturan portofolio saham, dan berita serta analisis pasar saham. Jadi, Anda bisa membuat daftar saham yang ingin dipantau, maka Investing.com akan selalu memperbaharui data harga saham hingga nilai total aset.

Di luar data dan analisis tentang saham, keunggulan yang dibanggakan Investing.com adalah fitur Economic Calendar yang menunjukkan berbagai kegiatan investor dan trader terkini. Bahkan, ada pula berita terkini dari pasar keuangan global, perkembangan teknologi, politik, dan bisnis. Berdasarkan peristiwa-peristiwa tersebut, Anda bisa mempelajari bagaimana sebuah aksi, kondisi ekonomi makro, dan bahkan kebijakan politik dapat menggerakan pasar.

StockMarketSim

Lima Aplikasi Saham untuk Investor Pemula
Sumber: Play.google.com

StockMarketSim adalah permainan pasar saham virtual yang sederhana, mudah dipahami, dan tentu saja menyenangkan. Anda mulai dengan bekal modal awal US$ 10 ribu untuk mlakukan perdagangan saham. Melalui permainan ini, pengguna akan belajar mengenai pasar saham, memantau stok, dan menguji berbagai strategi perdagangan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh LineCentury.Inc ini, sudah dilengkapi Bursa Efek Indonesia yang bisa menjadi “tempat bermain” Anda. Jadi, calon investor pemula yang masih ragu untuk memulai investasi, bisa memulai langkah kecil dengan memainkan game ini.

Indonesia Stock Exchange Data

Dengan tegas, Indonesia Stock Exchange Data menyatakan diri sebagai aplikasi yang siap membantu investor untuk mengambil keputusan untuk melakukan transaksi di Bursa Efek Indonesia. Maka, Indonesia Stock Exchange Data sudah menyediakan informasi lengkap yang bisa Anda dapatkan untuk melakukan transaksi saham untuk perdagangan maupun investasi.

Beberapa data yang bisa Anda pantau melalui aplikasi ini antara lain pergerakan saham setiap 5 menit, 15 menit, satu jam. Berdasarkan indikator tersebut, aplikasi akan memberikan sinyal beli atau jual. Selain itu, Aplikasi juga bisa memberikan data  nilai saham tertinggi, volume penjualan teratas, Saham terbaik, dan saham yang sedang terpuruk.

Jika Anda masih ragu untuk terjun langsung ke dalam pasar modal, coba untuk memahaminya dengan bantuan aplikasi tersebut, Setelah mendapatkan ilmu yang cukup, Anda bisa meyakinkan diri untuk mulai berinvestasi saham. Selamat mencoba! –Qerja

Baca Juga: Mau Belajar Investasi Saham? Daftar Sekolah Pasar Modal Aja!



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next