6 Kegiatan Produktif Yang Bisa Anda Lakukan Ketika Malas Bekerja (Tidak Termasuk Menonton Video Youtube) | Qerja

6 Kegiatan Produktif Yang Bisa Anda Lakukan Ketika Malas Bekerja (Tidak Termasuk Menonton Video Youtube)

Qerja, 4 years ago
6 Kegiatan Produktif Yang Bisa Anda Lakukan Ketika Malas Bekerja (Tidak Termasuk Menonton Video Youtube)

“Ya ampun, malas sekali rasanya bekerja.Pikiran serupa pasti pernah lewat di benak Anda setidaknya sekali, apalagi jika tidak sedang sibuk dikejar deadline. Anda sedang tidak mood bekerja, tapi tidak ingin merasa bersalah telah menunda-nuda bekerja dengan menonton berpuluh-puluh video kucing lucu di Youtube. Kalau begitu, coba lakukan salah satu atau semua aktivitas ini kali lain virus procrastination menyerang. Walau tampaknya seperti aktivitas remeh yang membuang waktu, kegiatan-kegiatan ini sebenarnya malah akan menunjang produktivitas Anda secara keseluruhan.

1. Beres-Beres Meja Kerja

Meja yang berantakan akan membuat Anda sulit berpikir jernih dan malas bekerja. Coba salah satu trik kami untuk merapikan meja kerja Anda dengan peralatan yang mudah didapatkan di kantor.

2. Beres-Beres Inbox Email
Sisihkan waktu untuk menghapus email yang sudah menumpuk atau membalas email yang terbengkalai sejak beberapa minggu lalu. Mumpung sedang bersih-bersih kotak inbox, kirimkan email singkat ke kontak-kontak Anda, walau hanya untuk sekedar menanyakan kabar. Aturan nomor satu dalam etika networking adalah memelihara hubungan baik dengan semua kontak Anda agar tidak terasa canggung kali lain Anda butuh bantuan mereka.

qc-jkt-2019

3. Susun Dokumen dan File di Komputer
Masukkan file-file yang tersebar berantakan ke dalam folder-folder terpisah dengan label agar Anda tidak kesulitan menemukan dokumen yang Anda cari, lalu buat backup file untuk berjaga-jaga.

4. Biarkan Imajinasi Anda Berkelana



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next