Tempat Wisata Terbaik Saat Musim Hujan | Qerja

Pilihan Tempat Wisata Terbaik Saat Musim Hujan, Enaknya ke Mana ya?

Eka Utami, 9 months ago
Pilihan Tempat Wisata Terbaik Saat Musim Hujan, Enaknya ke Mana ya?

Pas musim hujan begini, mau jalan-jalan menikmati akhir pekan rasanya sulit. Piknik di taman, tidak mungkin. Berenang, terlalu dingin. Tapi, menghabiskan waktu di rumah saja pun membosankan.

Kalau Anda mau tetap berekreasi di musim hujan, berikut beberapa ide tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Museum

Mau Jalan-jalan Pas Musim Hujan? Enaknya ke Mana ya?
Sumber: StockSnap

Kalau selama ini Anda jarang ke museum, inilah saatnya! Beberapa museum yang menarik antara lain Museum MACAN di Jakarta, Museum Geologi di Bandung, Museum Angkut di Batu, atau Museum Benteng Vredeburg di Yogyakarta. Di ruang tertutup tersebut, Anda bisa jalan-jalan dan mengeksplorasi tempat yang menyimpan catatan sejarah atau karya unik. Rekreasi Anda di museum tidak akan terganggu meski hujan mengguyur kota sekali pun.

Museum zaman sekarang sudah didesain sedemikian rupa agar tidak membosankan. Anda bisa mengikuti aktivitas menarik, dan menemukan spot foto yang Instagrammable. Dan, semua pengalaman tersebut bisa Anda dapatkan dengan biaya terjangkau.

Akuarium Indoor

Selain museum, tempat wisata indoor lainnya yang bisa didatangi adalah adalah akuarium. Di Jakarta, Anda punya pilihan untuk pergi ke SeaWorld, Ancol atau Jakarta Aquarium.

Akuarium indoor menawarkan pengalaman melihat satwa laut yang berenang begitu dekat di sekitar kita. Anda bisa berjalan di bawah tunnel sehingga terasa berada di tengah-tengah lautan. Selain itu, Anda akan mendapat pengetahuan baru mengenai berbagai biota di kawasan perairan. Anda juga dapat menikmati atraksi memberi makan ikan, atau mencoba touch pool.

Baca Juga: Tips Liburan Hemat Dengan Budget Di Bawah Rp1 juta

Menginap di Villa di Perbukitan

Ide jalan-jalan saat musim hujan lainnya adalah berkunjung ke daerah dataran tinggi. Anda bisa menyewa villa yang terletak di perbukitan, atau di tengah kebun teh. Wisata kali ini bukan sekadar “pindah tidur” saja. Ketika hujan mereda, Anda bisa keluar dan menikmati nuansa hijau yang semakin indah dengan titik-titik air yang masih menempel di setiap dahan.

Salah satu tempat wisata perbukitan dan perkebunan teh yang populer di sekitar ibukota tentu saja daerah Puncak, Bogor. Namun, Anda perlu memerhatikan waktu keberangkatan saat menuju Puncak. Pada akhir pekan, daerah ini sering macet dan ada pengaturan lalu lintas satu arah di jam-jam tertentu.

Pemandian Air Panas

Berendam di air hangat di tengah udara dingin di musim hujan adalah ide yang bagus. Air hangat akan membuat tubuh menjadi lebih relax.

Lokasi pemandian air panas memang cukup jauh dari pusat kota. Anda harus berusaha dengan berkendara beberapa jam untuk mencapai lokasi wisata tersebut. Beberapa tempat rekreasi yang menawarkan pengalaman berendam di air panas antara lain Ciater; Baturaden, Banyumas; Guci, Tegal; dan Banyu Wedang, Bali.

Kedai Kopi

Mau Jalan-jalan Pas Musim Hujan? Enaknya ke Mana ya?
Sumber: Pixabay

Dalam beberapa tahun terakhir, kita melihat begitu banyak kedai kopi yang dibuat dengan desain menarik yang Instagrammable. Namun, karena kesibukan sehari-hari dan jadwal liburan yang padat, kita belum sempat berkunjung. Nah, pada musim hujan kali ini, Anda bisa mampir ke salah satu tempat tersebut. Anda bisa mencicipi hidangannya sambil menikmati hujan dari balik jendela.

Jalan-jalan ke kedai kopi adalah ide wisata yang sederhana namun jarang terpikirkan. Kalau Anda setuju dengan ide ini, mulailah dengan cek review para blogger tentang kedai kopi paling populer di kota. Lalu, Anda tinggal pilih tempat yang menawarkan kopi enak, desain menarik, atau alasan sederhana karena lokasinya yang dekat rumah.

Musim hujan tidak jadi penghalang buat Anda beraktivitas di luar rumah. Anda tetap bisa mendapatkan pengalaman baru yang menarik di akhir pekan dengan berkunjung ke tempat wisata yang tepat. –Qerja

Baca Juga: Kapan Waktu Liburan yang Tepat Bersama Keluarga?



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next