5 Aplikasi Presentasi Pengganti PowerPoint | Qerja

Inilah Lima Pilihan Aplikasi Presentasi Pengganti PowerPoint

Eka Utami, 4 weeks ago
Inilah Lima Pilihan Aplikasi Presentasi Pengganti PowerPoint

Aplikasi dan software presentasi dibutuhkan untuk membantu kita menyampaikan ide dengan cara yang lebih menarik kepada audiens dan para pemangku kebijakan. Dulu, kita bergantung pada Microsoft PowerPoint untuk membuat presentasi.

Tapi kini, kita dapat menemukan banyak aplikasi dan software presentasi yang menawarkan berbagai fitur dan desain yang akan membuat data, infografis dan materi lebih menarik. Inilah lima pilihan aplikasi dan software presentasi pengganti PowerPoint yang bisa kamu gunakan secara gratis!

Prezi

Prezi merupakan aplikasi presentasi yang populer. Keunggulan aplikasi ini adalah efek zoom inzoom out yang bisa digunakan pada konten presentasi. Cara transisi slide di Prezi yang lebih menarik dibandingkan dnegan hanya pindah dari sisi ke sisi seperti PowerPoint. Jadi, audiens akan lebih tertarik untuk mengikuti penjelasan.

Presentasi yang dibuat menggunakan Prezi bisa langsung dibagikan dengan link sederhana. Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat presentasi tersebut.

Visme

Inilah Lima Pilihan Aplikasi Presentasi Selain PowerPoint
Sumber: Visme.co

Visme adalah software desain grafis berbasis cloud yang bisa digunakan untk membuat presentasi profesional, infografis dan sebagainya. Visme menawarkan berbagai fitur pendukung untuk membuat presentasi yang menarik. Mulai dari template infografis yang dapat diedit; pengaturan background; hingga ragam pilihan font, gambar dan ikon. Keunggulan lain yang dibanggakan Visme adalah opsi untuk membuat presentasi lebih interaktif seperti hyperlink, embed video, dan perekaman.

Dengan menggunakan Visme, presentasi Anda bisa dibagikan secara online, salah satunya melalui media sosial. Konten yang Anda buat juga bisa dimasukkan ke situs web. Selain itu, presentasi juga dapat diunduh sebagai PDF atau file gambar.

Baca Juga: Tak Perlu Repot Mengejar Atasan, Sekarang Ada Aplikasi Tanda Tangan Digital

Google Slide

Google Inc menyediakan aplikasi presentasi gratis yaitu Google Slide. Dengan Google Slide, Anda bisa membuat presentasi yang simpel. Aplikasi ini cocok buat Anda yang perlu membuat presentasi dalam waktu cepat dan to-the-point. Dengan kesederhanaan tersebut, Google Slide menjadi aplikasi yang ringan saat digunakan.

Jika Anda sudah terbiasa memakai PowerPoint, maka tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan Google Slide. Namun, pada Google Slide, pengguna dapat berkolaborasi secara real-time untuk memberikan komentar dan mengedit di seluruh slide.

Haiku Deck

Inilah Lima Pilihan Aplikasi Presentasi Selain PowerPoint
Sumber: Haikudeck.com

Haiku Deck adalah aplikasi berbasis web dan mobile untuk membuat dan mengedit presentasi. Dengan aplkasi ini, Anda dapat merancang presentasi dari berbagai perangkat yang dimiliki, apakah itu ponsel cerdas, tablet atau komputer. Aplikasi ini punya kemampuan untuk menyinkronkan presentasi pada komputer dan ponsel, sehingga Anda bisa memperbaharui pekerjaan kapan saja, di mana saja.

Namun, aplikasi ini hanya menawarkan 27 jenis template. Jadi, pilihan desain presentasinya terbatas.

Keynote

Aplikasi presentasi ini tersedia untuk pengguna perangkat Apple. Jika menggunakan Mac, Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis. Anda juga dapat mengunduh aplikasi Keynote di App Store untuk smartphone dan tablet, namun harus membayar untuk menikmati fitur-fiturnya.

Keunggulan utama Keynote adalah memungkinkan penggunanya membuat dan mengedit presentasi di komputer dan perangkat mobile. Selain itu, Keynote dilengkapi fitur pendukung seperti pembuatan grafik interaktif dan memberikan frame gambar.

Kini, Anda punya banyak pilihan aplikasi untuk membuat presentasi yang lebih beragam. Pilih aplikasi yang paling cocok dengan perangkat Anda dan mudah digunakan. –Qerja

Baca Juga: Pilihan Aplikasi Scanner Untuk Smartphone. Pindai Dokumen Kapan Saja, Di Mana Saja!



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next