Jenuh Dengan Pekerjaan? Kembalikan Semangat Dengan 6 Strategi Ini | Qerja

Jenuh Dengan Pekerjaan? Kembalikan Semangat Dengan 6 Strategi Ini

Qerja, 5 years ago
Jenuh Dengan Pekerjaan? Kembalikan Semangat Dengan 6 Strategi Ini

Secinta apapun Anda pada pekerjaan, rasa malas pasti sesekali pernah menghampiri, terutama jika Anda mulai jenuh menjalani rutinitas sehari-hari. Mood yang anjlok di kantor juga bisa disebabkan tumpukan pekerjaan yang terus bertambah, suasana kantor yang kurang kondusif, bahkan teman kerja yang kurang menyenangkan.

Bisa menikmati pekerjaan adalah cita-cita semua orang. Tapi bagaimana jika kecintaan itu mulai memudar karena rasa jenuh, atau justru Anda sulit merasa enjoy di tempat kerja karena yang dilakukan setiap hari hanya itu-itu saja? Kami punya beberapa strategi yang bisa menumbuhkan kembali semangat dalam mengerjakan tugas sehari-hari.

1. Ciptakan Tantangan dan Target
Kebosanan menghadapi pekerjaan bisa jadi diakibatkan hilangnya tantangan. Anda merasa mengerjakan hal yang sama terus menerus sehingga tidak ada yang bisa membuat Anda penasaran dan tertantang.

Yang bisa Anda lakukan adalah memutar cara berpikir Anda dan mencari tantangan baru. Misalnya Anda baru bisa mengerjakan laporan keuangan dalam satu minggu, nah kenapa Anda tidak menargetkan diri untuk menyelesaikan laporan selama lima hari? Bukankah itu tantangan juga?

2. Menata Ulang Meja
Ubah dan tata kembali meja kerja atau ruang kerja Anda untuk mendapatkan suasana baru. Letakkan foto keluarga atau kekasih di meja atau tempat yang mudah Anda lihat, atau tambahkan aksesoris di meja supaya lebih menyenangkan dan bisa membantu mengusir rasa bosan.

Selain menata meja atau ruangan, Anda bisa bertukar tempat dengan rekan kerja. Siapa tahu pertukaran itu akan memberi penyegaran dan semangat kerja.

3. Mengambil Libur Secara Teratur
Jelas libur sangat penting karena akan memberikan karyawan waktu beristirahat dan santai, lepas dari kesibukan kantor. Dengan libur, para karyawan diharapkan akan kembali fresh bekerja dan bisa memberikan kontribusi yang menguntungkan pihak perusahaan.

Mengambil libur secara rutin akan membantu Anda mengurangi stress dan kebosanan bekerja sehingga Anda akan selalu enjoy bekerja. Lihat jadwal kerja dan ambil cuti satu hari saja saat sedang tidak terlalu sibuk, dan gunakan waktunya untuk bersantai di rumah atau mengerjakan hobi Anda. Atau cek di kalender kapan ada ‘hari kejepit nasional’ di mana Anda bisa mengambil cuti dan pergi traveling ke tempat favorit.

4. Beri Hadiah Pada Diri Sendiri
Selain liburan, Anda bisa enjoy bekerja dengan memanjakan diri Anda sebagai wujud apresiasi terhadap apa yang sudah Anda lakukan.

Misalnya Anda berhasil menyelesaikan satu projek besar. Untuk merayakannya kenapa Anda tidak mengundang sejumlah teman atau keluarga dan mentraktir mereka makan? Ini adalah wujud apresiasi terhadap diri Anda sendiri.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next