Enam Panduan Mencari Pekerjaan yang Tepat untuk Anda | Page 2 | Qerja

Enam Panduan Mencari Pekerjaan yang Tepat untuk Anda

Qerja, 5 years ago
Enam Panduan Mencari Pekerjaan yang Tepat untuk Anda

5. Membuat Rencana Karir Jangka Panjang
Mungkin terkesan merepotkan, tetapi cara ini penting untuk memastikan Anda mendapatkan kemajuan karir dan tidak stagnan. Misalnya jika saat ini Anda sudah bekerja di sebuah perusahaan, pastikan karir Anda ada peningkatan setelah Anda bekerja selama tiga tahun.

Bila tidak ada peningkatan karir, Anda harus memiliki rencana lain untuk meningkatkan karir Anda, misalnya pindah ke perusahaan lain.

Rencana karir jangka panjang akan membantu Anda mencapai goal yang Anda persiapkan sejak lama.

6. Investigasi Tempat Kerja
Cari tahu secara detil soal perusahaan yang Anda lamar, baik lewat internet di website yang memuat review perusahaan, atau dengan bertanya pada teman dan kerabat yang bekerja di sana atau bergelut di bidang usaha sejenis.

Banyak orang yang melamar kerja tanpa mengetahui background perusahaan yang mereka lamar. Jangan sampai Anda menghabiskan waktu melamar ke sebuah perusahaan yang ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi Anda, kecuali kalau Anda sudah siap untuk bekerja dengan keahlian yang tidak Anda miliki, dan juga karir yang mandeg.

7. Pertimbangkan Dukungan Keluarga
Poin yang terakhir adalah berkonsultasi soal pekerjaan dan karir yang Anda inginkan kepada keluarga untuk mendapatkan dukungan dan masukan. Dukungan keluarga sangat penting untuk membantu Anda menentukan tujuan karir, bahkan mungkin mereka pun bisa mengarahkan Anda ke karir yang cocok sesuai dengan kelebihan Anda di mata mereka.

Beberapa profesi juga mau tidak mau akan berpengaruh pada keluarga dan orang tercinta. Misalnya Anda ingin menjadi dokter kandungan, Anda harus siap 24 jam membantu pasien melahirkan. Mendapatkan dukungan keluarga dalam hal ini akan membantu Anda lebih 100 persen dalam mengejar karir yang Anda cita-citakan.

Mencari karir yang cocok merupakan tantangan tersendiri. Namun selama Anda fokus pada keinginan dan cita-cita, semuanya akan lebih mudah.

BACA JUGA:
Pekerjaan yang Cocok Sesuai Dengan Zodiak
5 Kesalahan Umum Saat Menulis Cover Letter
CV Bagus Tapi Tak Juga Dipanggil Kerja? Ini Alasannya
5 Pertanyaan yang Harus Diajukan di Akhir Wawancara Kerja



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next