Delapan Pekerjaan yang Menantang Bahaya | Qerja

Delapan Pekerjaan yang Menantang Bahaya

Qerja, 4 years ago
Delapan Pekerjaan yang Menantang Bahaya

Di antara banyaknya pekerjaan yang aman dan nyaman, masih banyak orang yang memilih mengambil risiko dengan mengambil pekerjaan yang bisa dibilang “membahayakan” atau memiliki risiko tinggi, termasuk kehilangan nyawa.

Nah, berikut ada delapan pekerjaan yang dianggap membahayakan, namun tetap dilakoni banyak orang. Beberapa dari pekerjaan ini memberikan gaji yang lumayan, namun ada juga yang justru digaji dengan sangat rendah.

Penasaran? Silakan disimak:

1. Tentara
Menjadi tentara termasuk dalam daftar pekerjaan yang menentang bahaya. Anda yang memilih jenis pekerjaan ini harus siap menyerahkan jiwa dan raga demi menyelamatkan negara. Menjadi anggota tentara tidaklah mudah. Anda harus melewati beberapa tes yang cukup ketat, termasuk kesiapan fisik dan mental. Gaji seorang tentara bervariasi, tergantung pangkatnya.

Data Gaji Tentara Angkatan Darat.

Data Gaji Angkatan Laut.

Data Gaji Angkatan Udara. 

2. Pemadam Kebakaran
Tugas pemadam kebakaran bukan hanya memadamkan api. Terkadang pemadam kebakaran juga bertugas mengurus kecelakaan lalu lintas dan keadaan darurat lainnya. Mereka diharuskan siap siaga selama 24 jam bila terjadi kebakaran atau bencana apa pun.

Pemadam kebakaran termasuk pekerjaan bahaya. Bayangkan kalau ada kebakaran, mereka harus berani menerobos api untuk menyelamatkan jiwa orang lain, sehingga banyak dari mereka yang sudah jadi korban.

Menjadi pemadam kebakaran juga tidak mudah. Ada latihan tersendiri yang harus Anda ikuti. Dan sayangnya, di Indonesia gaji untuk pemadam kebakaran masih di bawah standar.

3. Polisi
Tugas seorang polisi adalah menjaga keamanan masyarakat dan lingkungan. Dalam menjalankan tugas, mereka harus berhadapan dengan pelaku kriminal berbahaya yang juga sering kali membawa senjata. Tak heran profesi mereka juga termasuk profesi berbahaya.

Seperti layaknya pemadam kebakaran, polisi juga harus siap siaga 24 jam. Mereka diharapkan bisa mengayomi masyarakat dan siap berkorban.

Data Gaji di Kepolisian Republik Indonesia.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next