7 Pekerjaan yang Cocok Untuk ibu Rumah Tangga

Oleh Tri Susanto, 6 years ago

Kalau kebetulan Anda senang bercocok tanam dan punya tangan “dingin” alias bisa membuat tanaman tumbuh saat Anda tanam, maka kenapa tidak melirik profesi sebagai pemasok tanaman hias? Anda tinggal mempergunakan lahan di sekitar rumah untuk menyusun tanaman hias dan memasoknya untuk penjual tanaman hias. Pastikan tanaman yang Anda jual memiliki nilai tinggi, atau Anda juga bisa menciptakan jenis tanaman dari hasil kawin silang.

5. Penulis
Profesi ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Mungkin Anda ingat penulis Harry Potter yaitu JK Rowling yang menjadi miliyuner karena buku-bukunya yang laris manis. Selain itu di Indonesia juga banyak perempuan yang menekuni profesi ini dengan serius ketimbang berkarir di kantor.

Anda bisa memulai menulis, kemudian menawarkannya ke penerbit. Selain penerbit terkenal, banyak juga penerbit kecil yang bersedia menerbitkan buku Anda. Anda juga bisa membuat blog dan menyimpan tulisan Anda, baik fiksi maupun nonfiksi, di halaman blog tersebut. Jangan salah, blog juga bisa menghasilkan uang jika Anda tahu caranya. Simak beberapa triknya di sini.

6. Researcher
Menjadi peneliti juga bisa dijadikan profesi untuk ibu rumah tangga yang kebetulan punya background sebagai peneliti. Penelitian bisa dilakukan dengan berbagai cara termasuk lewat bahan bacaan, buku, berkas, media massa, dokumen, internet, dan lain-lain.

Kegiatan ini bisa dilakukan di rumah, selain sesekali ke luar rumah untuk mencari bahan penelitian dan bertemu dengan klien.

7. Konselor
Menjadi konselor termasuk profesi yang cocok untuk ibu rumah tangga. Mereka sabar dan punya pendekatan tersendiri untuk menangani klien yang bermasalah. Pekerjaan ini bisa dilakukan tanpa harus mengurangi perhatian ke keluarga dan anak. Namun, untuk pekerjaan ini seseorang harus mengantongi sertifikat izin praktik terlebih dahulu.

Konselor menolong pihak-pihak yang membutuhkan nasehat dan bimbingan untuk masalah karir, pendidikan, industri dan lain-lain. Konselor juga akan menolong memulihkan rasa trauma dan takut pada korban kekerasan dan bencana alam.


Anda punya pengalaman bekerja sampingan sambil fokus mengurus rumah tangga? Ceritakan kepada kami lewat kolom komentar di bawah ini.

BACA JUGA:

7 Resep Sukses Bekerja Freelance

7 Profesi untuk Anda yang Hobi Traveling

8 Aturan yang Harus Dipenuhi Saat Bekerja dari Rumah


Sebelumnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami