Ingin Jadi Karyawan Teladan? Penuhi 6 Kriteria ini

Oleh Tri Susanto, 6 years ago
Perusahaan akan berkembang dan maju apabila didukung oleh segenap orang yang terlibat di dalamnya. Jadi, karyawan yang mampu bekerja sama dengan baik dalam teamwork adalah aset penting bagi perusahaan.

Ini termasuk jika Anda dipasangkan untuk bekerja dengan karyawan yang sulit diatur atau pun mereka yang malas. Poin lebih jika Anda justru bisa memotivasi mereka untuk bekerja lebih giat.

5. Pekerja Cerdas
Bekerja cerdas jauh lebih baik dari bekerja keras. Karyawan yang datang paling pagi dan pulang paling malam memang kelihatannya rajin sekali, tapi ini juga bisa berarti dia kurang fasih dalam manajemen waktu, sehingga ia membutuhkan waktu yang lebih lama dari rekan-rekan kerjanya untuk menyelesaikan pekerjaan.

Jika Anda seorang pekerja cerdas, tak hanya semua pekerjaan selesai sebelum deadline, hasil pekerjaan Anda pun berkualitas. Dan jika pekerjaan selesai lebih awal, ini artinya Anda masih punya waktu untuk riset atau mencari ide-ide yang bisa diusulkan pada perusahaan.

6. Menghargai Waktu
Untuk menjadi karyawan teladan, Anda tentu diharuskan selalu masuk dan pulang kantor sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dan tidak pernah membolos dengan berbagai alasan pembenaran. Beberapa perusahaan memiliki jam kerja yang fleksibel, namun setidaknya pastikan Anda tak pernah datang terlambat setiap ada janji meeting atau presentasi.

Bagaimana? Tidak sulit kan menjadi karyawan teladan?


BACA JUGA:

5 Masalah yang Dihadapi Bos Pemula

8 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Karir Anda

6 Kegiatan Produktif yang Bisa Dilakukan Saat Sedang Malas Kerja


Sebelumnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami