4 Tips Untuk Tampak Lebih Aktif Saat Meeting

Oleh Steffi Teowira, 5 years ago

Tim Qerja akan berbagi sebuah rahasia: Anda tidak perlu menjadi orang terpintar dalam ruangan untuk bersinar saat meeting. Cukup dengan terlihat lebih aktif, walau hanya sebagai partisipan, Anda akan meninggalkan kesan positif bagi kolega maupun atasan Anda yang nantinya dapat membantu perjalanan karir Anda di jangka panjang. Tim Qerja akan beri tahu caranya di artikel ini.

1. Pahami Inti Rapat
Sebelum Anda masuk ke ruangan, setidaknya Anda perlu tahu mengapa Anda semua dikumpulkan untuk menghadiri rapat ini. Cukup persiapkan beberapa data mendasar dan statistik yang relevan, jadi Anda dapat siap sedia dengan pertanyaan dan pendapat yang membuat Anda tampak lebih partisipatif. 

2. Siapkan Notes
Ingatkah Anda dengan teman Anda dulu di sekolah yang sesekali menunduk dan mencatat semua perkataan guru? Ya, dia yang selalu menjadi salah satu kesayangan guru itu. Coba curi triknya dengan menyiapkan catatan agar Anda tampak cermat memperhatikan jalannya rapat. Eits, tapi bukan berarti Anda hanya menggunakan notes untuk menggambar dan mencoret. Catat poin-poin penting, ide, dan komentar yang dilontarkan sepanjang rapat untuk dijadikan referensi.

Jika Anda menggunakan laptop atau tablet untuk membuat catatan, jangan malah memanfaatkannya untuk mengecek email pribadi atau, lebih parah lagi, jejaring sosial, agar Anda terhindar dari cap pegawai tidak profesional. Hindari mengikuti meeting sembari bekerja di laptop, karena meskipun Anda sebetulnya berniat untuk multitasking, Anda malah akan tampak tidak peduli dengan isi rapat.


Selanjutnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami