4 Ciri Anda Bekerja di Perusahaan yang Sudah Mau Tumbang

Oleh Steffi Teowira, 5 years ago

Beberapa minggu terakhir ini, Anda mulai mendengar desas desus di kantor bahwa perusahaan tempat Anda bekerja sedang menuju ambang kebangkrutan. Sebagai pegawai yang logis, Anda tentu tahu bahwa kadang gosip kantor hanya angin lalu belaka. Namun jika Anda juga menemukan beberapa pertanda bahaya berikut, Anda boleh mulai memikirkan rencana Anda untuk pindah pekerjaan.

1. Gaji dan Tagihan Telat Dibayar atau Tidak Dibayar Sama Sekali
Ini sudah jelas. Tapi pertanda lain adalah bila perusahaan melakukan cost cutting besar-besaran di berbagai sektor, termasuk bonus dan benefit yang biasa Anda terima, kini menghilang. Walau ada kemungkinan bahwa ini hanya imbas dari permasalahan finansial sementara, begitu Anda mendengar bahwa bonus ditiadakan atau slip gaji telat dibagikan, tidak ada salahnya Anda menanyakan ke kolega Anda di departemen keuangan bila perusahaan sedang bermasalah.

2. Tidak Ada Pergerakan Sumber Daya Manusia
Anda boleh mulai was-was jika banyak pegawai mulai dipecat atau meninggalkan perusahaan, tapi posisi kosong dibiarkan tetap kosong dan terlebih lagi, tampaknya tidak ada urgensi untuk mengisinya dengan talenta baru.

Perusahaan yang terus berkembang seharusnya selalu membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Bila tidak, bisa jadi perusahaan sedang dalam kondisi stagnan atau sedang terbentur masalah besar. Keduanya merupakan alasan cukup bagi Anda untuk mempertimbangkan masa depan Anda di sana.


Selanjutnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami