5 Info Tentang Bekerja di Pricewaterhousecoopers Indonesia (PWC) dari Para Karyawannya | Qerja

5 Info Tentang Bekerja di Pricewaterhousecoopers Indonesia (PWC) dari Para Karyawannya

Qerja, 4 years ago
5 Info Tentang Bekerja di Pricewaterhousecoopers Indonesia (PWC) dari Para Karyawannya

Sebagai salah satu dari lima firma akuntansi terbesar di dunia, Pricewaterhousecoopers Indonesia adalah destinasi popular untuk kaum profesional yang berambisi membangun karir sukses, terutama di sektor akuntansi dan finansial. Tidak sulit rasanya melihat alasannya: perusahaan ternama, lingkungan kerja yang kondusif, dan kabarnya, gaji di atas rata-rata. Sebenarnya bagaimana rasanya bekerja di perusahaan ini? Berikut kata para pegawainya tentang pengalaman berkarier di PWC Indonesia.

1. Tantangan Cukup Berat
Selain mendapatkan pengalaman kerja yang tentu akan tampak prestisius di atas CV, pegawai PWC Indonesia sejak awal dipaparkan ke klien dari berbagai industri. Mereka juga senantiasa dihadapkan dengan tantangan untuk menjadi fleksibel saat menghadapi tumpukan beban kerja. Hal ini mendorong beberapa pegawai untuk mengeluhkan tidak adanya work-life balance akibat kesibukan yang terus mengejar dan jadwal yang padat. Namun beberapa staf justru merasa budaya kerja penuh tekanan ini adalah medium belajar yang nantinya akan mencetak pegawai profesional dengan disiplin tinggi.

“Tight deadline and high workload.” – Associate
Good place to start your professional career; Accelerating your skill, knowledge, and technical skill, especially in accounting and finance; the culture will develop you to be a hardworking person and a true professional if you can adapt well.” – Senior Auditor

2. Gaji di Atas Rata-Rata
Untuk individu yang mampu beradaptasi dengan etos kerja PWC Indonesia, imbalannya lebih dari cukup. Pegawai PWC kebanyakan merasa paket remunerasi yang mencakup medical benefit dan biaya transportasi tergolong besar dibanding KAP lainnya, bahkan untuk fresh graduate. Satu keluhan utama mengenai kompensasi moneter PWC Indonesia umumnya terkait gaji yang dirasa tidak sebanding dengan beban kerja. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang ingin terus berkembang, namun tidak ingin mengorbankan keseimbangan antara kerja dan hidup pribadi.

“Remunerasi yang tergolong besar untuk fresh graduate, jenjang karir yang jelas.” – Associates

3. Suasana Kerja Nyaman
Sebagai perusahaan multinasional, PWC Indonesia mengadopsi budaya kerja negara asalnya dengan beberapa fitur yang diterima baik oleh pegawainya, seperti waktu yang fleksibel, kinerja kerja yang berstandar global.

 “Nice working environment, good values, good peers, strong company reputation.”– Assistant Manager

Reputasi PWC yang diselubungi eksklusivitas ternyata tidak mempengaruhi struktur internal perusahaan. Acara outing yang diadakan antar departemen dan untuk perusahaan menjadi ajang untuk menguatkan kedekatan antar anggota tim. Tidak heran jika keseharian seorang staf di PWC tidak terhalangi oleh hierarki antar pegawai. Fitur PWC Indonesia yang satu ini cocok bagi pegawai yang tidak tertarik dengan birokrasi dan politik kantor.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next