5 Kiat Tetap Produktif Saat Kerja dari Cafe | Qerja

5 Kiat Tetap Produktif Saat Kerja dari Cafe

Qerja, 5 years ago
5 Kiat Tetap Produktif Saat Kerja dari Cafe

Kini banyak perusahaan yang memperbolehkan karyawannya bekerja di luar kantor dengan syarat tetap produktif dan bisa dihubungi. Nah, salah satu tempat alternatif bekerja saat ini adalah cafe yang menyediakan kopi, aemilan, dan tentu saja jaringan internet gratis, ehm. 

Bekerja sambil ngopi di cafe sudah menjadi tren. Mungkin Anda sering melihat banyak orang yang minum kopi sambil bekerja di balik komputer mereka berjam-jam. Siapa sangka banyak deal dan perjanjian bisnis yang dilakukan di tempat tersebut.

Namun perlu diakui, bekerja di cafe juga cukup challenging buat sebagian orang. Banyaknya pengunjung yang hilir mudik ditambah suara orang mengobrol menyebabkan Anda sering kehilangan konsentrasi.

Lalu bagaimana agar tetap produktif saat bekerja dari cafe? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

1. Cek Dulu Koneksi Wifi di Cafe Tersebut
Carilah café yang menyediakan fasilitas internet dengan jaringan Wifi tercepat. Hal ini sangat penting karena Anda bisa bekerja dengan cepat pula, terutama saat melakukan download file, kirim email,  atau mencari informasi di Google.

Meskipun banyak café yang menyediakan jaringan hotspot internet, namun kecepatannya berbeda-beda, ada yang super cepat, lambat, bahkan putus-putus. Ini akan mempengaruhi emosi Anda yang buntut-buntutnya membuat pekerjaan Anda berantakan.

Sebaiknya cek dahulu kualitas jaringan internet di cafe setempat sebelum Anda mulai bekerja.

Ini rekomendasi kami untuk 10 cafe di Jakarta dengan koneksi wifi yang bagus.

2. Posisi Menentukan Produktivitas
Sebisa mungkin hindari posisi yang sering dilalui orang seperti di dekat counter, dekat toilet, pintu masuk, atau tempat orang sering mengambil gula dan sendok.

Anda bisa memilih tempat yang agak terpencil aliasan pojokan yang lebih aman dan tidak terlalu ramai. Jangan lupa memastikan tempat duduk pilihan itu dekat dengan colokan listrik seandainya baterai laptop atau handphone Anda habis.

Berilah tanda di meja yang telah Anda pilih, agar pada saat Anda memesan minuman atau makanan, tempat tersebut tidak ditempati orang lain. Anda bisa lebih produktif dan lebih kreatif bila memilih posisi duduk yang tepat.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next