9 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Bekerja di Masa Hamil | Qerja

9 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Bekerja di Masa Hamil

Qerja, 4 years ago
9 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Bekerja di Masa Hamil

Siapa bilang hamil membuat kinerja menurun? Memang, sih, bila kehamilannya bermasalah, biasanya karyawati terpaksa harus banyak istirahat di rumah. Namun bukan berarti kinerjanya jadi menurun.

Bagi karyawati yang sedang hamil, masalah paling berat adalah mengatur pola hidup. Di samping harus menjaga kehamilannya agar tetap sehat, dia juga dituntut tetap produktid dalam bekerja. Agar kedua hal ini sama-sama terjaga dengan baik, simak sembilan hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil saat bekerja.

1. Istirahat Bila Perlu

Meski bekerja sebentar, orang yang hamil biasanya mudah lelah. Kalau ini terjadi pada Anda di kantor, beristirahatlah sejenak dan jangan paksakan diri. Sebaiknya lakukan peregangan perlahan seperti, meluruskan kaki Anda lalu berdiri, karena posisi duduk Anda sudah cukup lama.

qc-jkt-2019

2. Hindari Pemakaian High Heels

 Penggunaan sepatu dengan hak tinggi atau high heels akan mengganggu keseimbangan tubuh. Apalagi bila kehamilan Anda sudah mulai membesar. Selain itu high heels juga menyebabkan sakit di daerah pinggang yang biasa dirasakan orang yang sedang hamil.

Baiknya selama hamil, kenakan saja flat shoes. Dengan begitu risiko terjatuh akan terhindarkan, dan kaki Anda pun lebih nyaman meski harus banyak berjalan-jalan.

3. Pilih Pakaian yang Nyaman

Hindari pakaian yang ketat dan kenakan pakaian yang lebih nyaman dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Apalagi pergerakan tubuh Anda membutuhkan tenaga yang lumayan besar, dan itu berarti keringat akan lebih banyak keluar. Sekarang banyak, kok, pakaian hamil untuk bekerja yang trendi dan mengikuti mode.

4. Hindari Stress Pekerjaan

Beban pekerjaan sering membuat Anda stress. Apalagi dengan perubahan hormon yang membuat Anda sering emosional. Secepatnya tenangkan pikiran Anda dengan cara mengatur nafas perlahan. Bisa juga Anda keluar ruang mencari suasana lain untuk mengalihkan pikiran dan perasaan Anda.

5. Minta Bantuan Rekan Anda

Jika Anda kesulitan mengerjakan sesuatu, mintalah bantuan kepada rekan kerja Anda. Bukan berarti Anda malas atau memanfaatkan kehamilan Anda, semua itu karena pergerakan Anda sangat terbatas. Rekan kerja akan maklum dan senang hati akan membantu Anda.

6. Sediakan Camilan di Meja



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next