10 Quotes Inspirasi Karier dari Tokoh-Tokoh Sukses Dunia | Qerja

10 Quotes Inspirasi Karier dari Tokoh-Tokoh Sukses Dunia

Qerja, 5 years ago
10 Quotes Inspirasi Karier dari Tokoh-Tokoh Sukses Dunia

Salah satu cara mencapai kesuksesan adalah bekerja keras dan tidak pernah menyerah. Tidak ada orang yang serta merta bisa jadi orang sukses tanpa berusaha, termasuk orang-orang hebat dari seluruh dunia.

Berikut 10 kutipan dari tokoh-tokoh inspirasional yang mungkin bisa memotivasi Anda menggapai karier yang dicita-citakan.

Success represents the 1% of your work which results from the 99% that is called failure.
-Soichiro Honda, Industrialis Jepang

Kesuksesan karier memang dimulai dari lusinan kegagalan. Pepatah bilang, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, jadi jangan sampai ini membuat Anda kehilangan motivasi dan jadi tak percaya diri.

The only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle.
– Steve Jobs, CEO Apple Inc.

Benci pada pekerjaan adalah masalah yang dialami banyak orang, terutama bila Anda mengalami rutinitas yang sulit dihindarkan. Mencintai pekerjaan Anda adalah salah satu kunci kesuksesan karier Anda. Karena jika kita bekerja dengan setengah hati, hasilnya tidak akan sempurna.

Ideas are the raw material of progress. Everything first takes shape in the form of an idea. But an idea by itself is worth nothing. An idea, like a machine, must have power applied to it before it can accomplish anything.
– B.C Forbes, Pendiri Majalah Forbes

Mungkin Anda bisa melihat beberapa usaha sukses yang semula hanya diawali oleh ide yang cemerlang, misalnya Facebook dan Go-Jek. Jadi tak perlu keburu kecil hati memikirkan proses yang rumit dan semua hal yang harus Anda lakukan untuk meraih sukses. Terkadang, yang dibutuhkan hanya satu ide hebat.

Sometimes by losing a battle you find a new way to win the war.
– Donald Trump, Pebisnis

Meniti karier yang sukses juga membutuhkan strategi. Kegagalan yang Anda alami bisa menjadi pelajaran untuk mendapatkan strategi jitu bagi kemajuan karier Anda. Jadi, jangan takut gagal.

Success is walking from failure to failure with no loss of enthusiasm.
– Winston Churchill, Tokoh Politik, Pengarang

Kemampuan untuk terus bangkit setelah sekitan banyak kegagalan adalah antusiasme. Jika antusiasme itu hilang, maka setiap kegagalan akan menjadi pukulan besar untuk menghentikan Anda. Jika antusiasme itu tetap ada, maka itu akan menjadi pukulan besar dapat membuat Anda kuat menuju kesuksesan.

Orang bodoh sulit mendapatkan pekerjaan, sehingga dia dipaksa membuka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bosnya orang pintar.
– Bob Sadino, Pengusaha Indonesia

Yes, terkadang banyak orang suka minder dengan kemampuan mereka, apalagi bila sudah berkali-kali ditolak saat mengirim lamaran kerja. Padahal semua orang memiliki peruntungan masing-masing, dan tidak ada orang bodoh di dunia ini. Yang ada hanyalah orang yang tidak mau berusaha.

Build your own dreams, or someone else will hire you to build theirs.
– Farrah Gray, Pebisnis – Motivator

Punya ambisi itu bagus. Tapi Anda juga harus berusaha untuk mewujudkan tujuan yang Anda cita-citakan tersebut. Jangan hanya menunggu atau cuma mengkhayal. Keberanian untuk mewujudkan mimpi memang tidak dimiliki semua orang, tetapi kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi?

The biggest risk is not taking any risk. In a world that changing really quickly, the only strategy that is guaranteed to fail is not taking risks.
– Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook

Anda merasa karier Anda sudah mentok di sebuah perusahaan, tetapi tidak berani untuk pindah ke tempat lain karena takut gagal atau ditolak. Nah itu adalah bagian dari tidak mau mengambil risiko. Padahal berani mengambil risiko juga masuk dalam kunci kesuksesan.

Don’t make friends who are comfortable to be with. Make friends who will force you to lever yourself up.
– Thomas J. Watson, CEO IBM

Yup, banyak di antara kita yang mencari teman baik berdasarkan kecocokan dan jarang mau berteman dengan orang yang justru mengajak Anda untuk bersaing. Padahal persaingan akan membuat Anda terpacu untuk memberikan hal yang terbaik karena lawan Anda pasti akan berbuat yang sama .

The happiest people do not necessarily have the best of all. They simply appreciate what they find on their way.
– Warren Buffett, Pebisnis

Meski karier Anda belum berada di tempat yang Anda inginkan, bukan berarti Anda harus mengeluh dan menyesali nasib. Bersyukurlah atas apa yang sudah Anda miliki dan yang sudah berhasil Anda dapatkan. Bersyukur akan membuat Anda menghargai jerih payah yang Anda lakukan, dan menumbuhkan kembali semangat dan motivasi yang mungkin sudah menurun. -Qerja.com

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next