Empat Keuntungan Bekerja Dengan Kolega Yang Tidak Anda Sukai

Oleh Steffi Teowira, 6 years ago

Bekerja bersama rekan kerja yang tidak Anda sukai bahkan dapat memupuk rasa persaingan yang sehat dan memicu Anda untuk menjadi lebih kompetitif dengan meningkatkan kinerja kerja Anda agar lebih bersinar di tempat kerjaMay the best employee win!

4. Melatih Keahlian Komunikasi dan Bersosialisasi

Komunikasi yang baik bukan hanya berarti keberhasilan Anda menyampaikan informasi atau ide dengan jelas, namun juga kemampuan Anda mendengarkan dan mencerna informasi yang disampaikan lawan bicara walau Anda tidak menyetujui inti pikiran mereka.

Anda tentu tidak perlu sampai berbaik-baik dengan si rekan kerja jika Anda tidak menyukainya. Anda hanya perlu menjaga agar hubungan Anda sebatas rekan kerja yang saling ramah. Sedikit senyum sopan bila bertemu sudah cukup. Bukan berarti Anda bermuka dua; semua ini hanya sopan santun dan etika yang nantinya akan berguna bagi Anda di ajang networking

Untuk mendapat semua keuntungan di atas, hal paling penting yang perlu Anda perhatikan adalah untuk selalu menghormati rekan kerja Anda dan jangan biarkan perbedaan pendapat atau sifat membuat Anda ingin meninju muka si kolega. Tanpa rasa hormat, Anda beresiko terlibat perseteruan yang akan merusak performa kerja dan reputasi profesional Anda. Anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi, bukan?

BACA JUGA:

5 Jenis Rekan Kerja yang Harus Diwaspadai

5 Tipe Teman Kantor Paling Menyebalkan

8 Alasan Tetap Bertahan di Pekerjaan yang Tak Anda Suka


Sebelumnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami