Ask the Expert: Mendapat Tekanan Bertubi-tubi di Tempat Kerja | Qerja

Ask the Expert: Mendapat Tekanan Bertubi-tubi di Tempat Kerja

Qerja, 3 years ago
Ask the Expert: Mendapat Tekanan Bertubi-tubi di Tempat Kerja

“Saya sudah bekerja sebagai staf IT selama tiga tahun dan semakin lama, tugas semakin bertambah dan saya harus sering multitasking. Saya sudah meminta HR untuk pindah sektor tapi tidak diizinkan karena saya dianggap cocok di sektor IT. Permintaan untuk menambah staf dari enam bulan lalu juga tidak kunjung diberikan. Selama waktu kerja, saya sudah hamil empat kali dan semua berakhir keguguran. Saya pernah meminta unpaid leave untuk kehamilan juga tidak diizinkan.

Saya juga pernah mengalami masalah difitnah oleh karyawan lain tapi tidak sampai dipecat. Fitnah menyebar dan saya dicap tidak baik oleh karyawan lain. Hal tersebut juga sering diungkit rekan kerja di acara makan siang. Saya sudah berusaha cuti untuk menghibur diri, tapi ketika kembali, kelelahan itu juga tidak berkurang.

Puncaknya, setelah keguguran yang keempat, setiap hari saya merasa bersalah dan merasa tidak sanggup lagi menghadapi tekanan kerja ini. Apakah tepat jika saat ini saya mengajukan resign? Apakah saya salah telah mengutamakan dedikasi daripada rasa tertekan saya?” – Tira

——–



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next