Ask the Expert: Ingin Memulai Karier Dari Nol | Qerja

Ask the Expert: Ingin Memulai Karier Dari Nol

Qerja, 3 years ago
Ask the Expert: Ingin Memulai Karier Dari Nol

“Setelah bekerja dua tahun di sebuah perusahaan, saya berpikir untuk melangkah lebih jauh lagi dan pindah ke perusahaan lain. Hal ini lebih karena gaji yang tidak sesuai ekspektasi saya dan saya tidak dimasukkan ke proyek terbaru perusahaan tahun ini. Apakah saya harus memulai semuanya dari awal lagi?” – Heri

—-

Hai Heri,

Untuk memulai semuanya sepenuhnya dari awal adalah risiko karena kamu mungkin tidak punya pengalaman atau keahlian yang sesuai. Jadi di mata perusahaan baru ini, kamu adalah pegawai tanpa keahlian. Jadi baiknya kamu mencari peluang karier baru yang dapat memaksimalkan keahlian dan pengalaman yang kamu miliki sekarang.

Selayaknya ranking di sekolah, di lingkungan kerja juga ada perbedaan antara prestasi masing-masing individu, sebaik apapun mereka berusaha. Tapi dari sudut pandang atasan sendiri, tentunya atasan akan cenderung lebih menyukai pegawai berprestasi yang dirasa lebih cocok dengan posisi yang dibutuhkan.

Bila kamu sudah berusaha sebaik mungkin, namun merasa situasimu ini dibebani politik kantor, kamu punya pilihan untuk menghadapinya setiap hari atau memilih untuk keluar dari kondisi kerja seperti itu. Sebelum kamu keluar, persiapkan rencana cadangan terlebih dulu dan sebelum kamu meninggalkan pekerjaaanmu saat ini, pastikan kalau kamu nanti akan keluar baik-baik.

BACA JUGA:
5 Tantangan yang Dihadapi Karyawan di Kantor Baru
7 Tips Adaptasi dengan Rekan Kerja Baru
Ask the Expert: Sulit Betah di Tempat Kerja Baru



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next