7 Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate dari Semua Jurusan

Oleh Tri Susanto, 6 years ago

Lihat daftar lowongan sebagai reporter di media massa di sini.

5. Customer Service (CS)

Banyak perusahaan yang membutuhkan customer service (CS), misalnya perbankan, telekomunikasi, bahkan juga perusahaan start-up yang sedang menjamur. Mereka merupakan gerbang pelayanan dan harus mampu menghadapi klien dan pelanggan dengan baik. Pekerjaan ini juga bisa dilakukan dengan background pendidikan apa pun jadi cocok untuk lulusan fresh graduate yang ingin mencari pengalaman kerja.

Meskipun demikian, menjadi CS haruslah penuh kesabaran dan murah senyum, karena sebagai frontliner, petugas Customer Service menjadi “wajah” bagi perusahaan di mata pelanggan.

Lihat daftar lowongan sebagai Customer Service di sini. 

6. Sales 

Menjadi sales juga tidak membutuhkan background pendidikan khusus. Jadi siapa pun, termasuk fresh graduate bisa melamar selama dia mampu meyakinkan orang atau klien. Sales biasanya harus ulet, tekun, dan tangguh. Mereka juga tidak boleh putus asa dan harus mencari cara kreatif memasarkan produknya.

Lihat daftar lowongan sebagai Sales untuk fresh graduates, di sini.

7. Administrasi

Profesi ini juga bisa digeluti oleh mereka yang fresh graduate. Menjadi administrasi bisa dilakukan semua background pendidikan selama mereka punya sifat rapi dan cermat.

Mereka yang melamar di profesi ini harus telaten mengatur file, mencatat, menyimpan dokumen dan lain-lain. Posisi administrasi di sebuah perusahaan tidak bisa disepelekan karena mereka sangat penting untuk mendukung kelancaran bisnis dan usaha.

 Lihat daftar lowongan sebagai Administrasi untuk fresh graduates, di sini.

Jadi profesi mana yang paling cocok untukmu? 

BACA JUGA:

4 Profesi yang Dicari Tapi Minim Peminat

7 Profesi di Bidang Medis Selain Dokter

7 Pekerjaan untuk yang Hobi Traveling


Sebelumnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami