Enam Tanda Bos Tak Suka Pada Anda, Plus Solusi Menghadapinya | Qerja

Enam Tanda Bos Tak Suka Pada Anda, Plus Solusi Menghadapinya

Qerja, 5 years ago
Enam Tanda Bos Tak Suka Pada Anda, Plus Solusi Menghadapinya

Suka atau tidak sukanya seseorang akan jelas terpancar apabila Anda berhadapan dengannya. Sebagai seorang karyawan, Anda perlu peka melihat perilaku atasan, karena sikap atasan pun bisa menjadi tanda apakah ia menyukai Anda atau sebaliknya.

Ini penting untuk diketahui, karena jika sudah bisa merasakan gelagat bahwa atasan cenderung tak suka pada Anda, Anda bisa berusaha mencari tahu penyebabnya dan mencoba memperbaiki hubungan, atau mungkin mempertimbangkan mencari atasan di divisi lain maupun perusahaan lain.

Berikut enam tanda apakah bos tidak menyukai Anda, berikut solusi yang bisa Anda terapkan.

1. Selalu Menghindar

Atasan sulit melowongkan waktu untuk Anda temui, padahal ia selalu ada jika rekan kerja Anda yang lain ingin bertemu. Ia juga jarang berbicara pada Anda, dan saat ada perlu pun lebih memilih menitip pesan melalui rekan kerja Anda. Mungkin itu pertanda si bos memang malas dan tak mau berbicara dengan Anda, karena satu dan lain hal.

Atasan yang baik akan selalu meluangkan waktu bertatap muka dengan semua karyawannya tanpa kecuali. Dia akan siap mendengar keluh kesah dan juga memberikan solusi hingga karyawannya bisa bekerja dengan baik.

Solusi: Anda bisa mendekati atasan di kantin saat jam makan siang, atau ‘nimbrung’ saja saat ia sedang mampir di meja rekan kerja untuk berbincang. Jika cara ini tak juga berhasil, coba minta sesi one-on-one meeting melalui email, yang di-cc ke bagian HRD, sehingga si bos pun akan sulit menunda-nunda tanpa akhir.

2. Tidak Dilibatkan

Anda sering kali tidak diajak rapat, atau bahkan tak dilibatkan dalam email-email penting yang dikirim atasan.

Nah, sebelum berpikir kalau ini artinya bos tidak suka pada Anda, Anda harus memastikan apakah keberadaan Anda memang diperlukan di rapat tersebut? Dan apakah email-email tersebut berhubungan dengan pekerjaan Anda? Kalau ternyata yang rapat adalah divisi Anda dan Anda tidak diundang, mungkin ada masalah antara bos dan Anda.

Solusi: Lakukan pendekatan pada atasan dan tanyakan secara santun mengapa hanya Anda sendiri yang tidak diikut sertakan dalam rapat. Tanyakan juga padanya, apa Anda melakukan kesalahan. Jangan lupa minta bantuan rekan kerja Anda yang lain untuk memberi tahu Anda setiap ada email atau rapat penting divisi Anda yang mungkin Anda tak dilibatkan.

3. Tak Diberi Kesempatan Bicara Saat Meeting



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next