Bagaimana Rasanya Bekerja di Luar Angkasa? | Page 2 | Qerja

Bagaimana Rasanya Bekerja di Luar Angkasa?

Steffi Teowira, 3 years ago
Bagaimana Rasanya Bekerja di Luar Angkasa?

 

3. Gaji

Kandidat astronot bisa berasal dari khalayak umum atau dari anggota militer, dan besaran gaji mereka umumnya sesuai tingkatan jabatan yang ditentukan latar belakang pendidikan dan pengalaman. Selain gaji, mereka juga mendapat asuransi kesehatan dan jiwa.

Untuk kandidat astronot dari khalayak umum, tingkatan GS-12 mendapat gaji senilai $65,140 per tahun (sekitar Rp847 juta) dan tingkatan GS-13 bisa memperoleh gaji hingga $100,701 per tahun (sekitar Rp1,3 milyar).

Laman NASA tidak menyebutkan gaji astronot dari anggota militer. Namun mereka tetap dianggap sebagai bagian dari militer yang berhak mendapat gaji, bonus, dan hari cuti yang sama dengan anggota militer yang sedang bertugas lainnya. Astronot yang berstatus militer juga mendapat tunjangan untuk tempat tinggal dan makanan.

 

4. Waktu istirahat

Laman NASA menyebutkan bahwa mayoritas astronot di NASA senang mengamati planet bumi dengan nuansa warnanya di luar jendela Stasiun Luar Angkasa. Bisa Anda bayangkan luar biasa indahnya pemandangan itu, bukan? Matahari terbit dan terbenam juga merupakan panorama yang bisa mereka nikmati.

Walau tidak bisa pulang ke rumah, mereka juga mendapat libur di akhir pekan. Di Stasiun Luar Angkasa, mereka bisa menonton film, mendengarkan musik, membaca buku, bermain kartu, atau bicara dengan keluarga mereka.

Selain itu, NASA juga menyediakan perangkat olahraga seperti sepeda dan treadmill untuk menjaga mereka agar tetap fit.

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next