Tanda-tanda Bos Anda Akan Resign | Qerja

Tanda-tanda Bos Anda Akan Resign

Eka Utami, 4 years ago
Tanda-tanda Bos Anda Akan Resign

Ketika bos Anda berencana keluar dari perusahaan, dia akan menunjukkan gelagat yang membingungkan. Pegawai jadi kehilangan panutan, sebab manajer bekerja dengan ogah-ogahan. Inilah tanda-tanda kalau atasan Anda akan resign sebentar lagi seperti dikutip dari businessinsider.co.id.

Kebiasaan yang berubah

Mungkin dulu atasan Anda adalah orang yang bersahabat, tapi kini dia selalu mengunci diri. Rasanya dia telah berubah menjadi orang paling introvert di seluruh dunia. Perubahan kebiasaan ini akan ditunjukkan pada bulan-bulan terakhirnya di kantor. Bos Anda bisa tiba-tiba apatis karena sedang kesulitan mencari pekerjaan baru. Namun, terkadang dia justru malah tampak bahagia karena menyambut kabar baik dari perusahaan yang akan menerimanya.

Reorganisasi

Reorganisasi atau perampingan perusahaan bisa menjadi penyebab bos Anda untuk berhenti. Mungkin dia sedang melihat jabatannya tengah terancam. Manajer Anda berpikir lebih baik pergi lebih dulu daripada terkena penurunan jabatan atau terjebak pada posisi yang sama.

Melonggarkan deadline

Jika bos Anda sudah merasa nyaman pada pekerjaan yang akan datang, dia akan fokus melihat masa depannya. Bisa jadi atasan Anda mulai mengabaikan pekerjaan sendiri di kantor. Dia melonggarkan deadline dari pekerjaan bawahannya.

Lebih sering mengambil cuti

Manajer yang biasanya tidak punya waktu luang untuk makan siang, kini justru lebih sering mengambil cuti. Bisa jadi waktu libur tersebut digunakan untuk mencari pekerjaan baru. Setelah mendapatkan posisi di perusahaan lain, dia akan mengambil cuti lagi. Kali ini dia menggunakan waktu untuk benar-benar liburan sebelum benar-benar sibuk dalam pekerjaan barunya. Setelah kembali dari perjalanan, dia mungkin akan langsung mengumumkan rencana berhenti.

Sering menghindar

Sekarang bos Anda menerapkan komunikasi satu arah. Dia hanya mengeluarkan beberapa kata, sedikit kontak mata dan waktu rapat yang singkat. Atasan Anda tidak akan menghabiskan waktu yang tidak perlu. Sebab, jika pegawai melihat gelagat aneh, maka akan mengancam kariernya.

Banyak pertanyaan pengandaian

Suatu hari bos Anda menanyakan pertanyaan yang bersifat hipotesis. Dia ingin tahu rencana karier jangka panjang Anda. Dia juga minta pendapat tentang bekerja di lokasi yang berbeda. Bisa jadi dia akan segera “pindah kapal” dan mencoba membawa Anda ke perusahaan baru tersebut.

Banyak mengeluh

Akhir-akhir ini bos Anda jadi sering mengeluh tentang pimpinan perusahaan, budaya kerja dan apapun yang terjadi di kantor. Atasan Anda juga memberitahu tentang ketidakadilan yang dialami dan politik kantor. Itu artinya dia telah siap untuk pergi.

Kehilangan kekuasaan

Ketika orang kehilangan kekuasaan, maka mereka akan kehilangan perhatian atas apa yang dikerjakan. Mereka akan berpikir untuk pindah saja ke tempat lain.

Saat kehilangan kekuasaan, manajer tidak akan banyak menjawab tentang hal-hal yang menjadi kendala pekerjaan bawahannya. Mereka seperti tidak mau membantu. Sebab mereka sudah tidak semangat untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Penampilan yang berubah



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next