7 Trik Mengatasi Kantuk Saat Bekerja | Qerja

7 Trik Mengatasi Kantuk Saat Bekerja

Eka Utami, 2 years ago
7 Trik Mengatasi Kantuk Saat Bekerja

Dilema itu ketika didera rasa kantuk saat pekerjaan menumpuk. Anda ingin berusaha membuka mata agar tetap terjaga, supaya bisa menyelesaikan tugas tepat pada waktunya. Tapi, apa daya kelopak mata terlalu berat. Sehingga Anda malah membiarkan diri masuk ke dunia mimpi. Jadi, jika rasa kantuk mengganggu pekerjaan Anda yang masih menumpuk, mari simak beberapa tips agar tidak mengantuk di kantor seperti dikutip dari lifehack.com.

Tidur sebentar

Daripada terus berusaha melawan kantuk, lebih baik Anda tidur di kantor barang sebentar saja. Mungkin saja rasa kantuk mendera Anda karena tubuh memberi sinyal untuk beristirahat. Anda sudah kelelahan. Jadi, tidurlah sebentar saja supaya energi Anda kembali. Setelah bangun nanti, Anda akan akan lebih fokus dan berenergi.

Mengerjakan tugas lain

Mungkin Anda sedang bosan mengerjakaan pekerjaan yang itu-itu saja. Memasukkan data ke kolom-kolom, melihat deretan angka biasanya membuat Anda mengantuk. Cobalah buka halaman pekerjaan lainnya. Cara ini akan menstimulasi otak untuk tetap fokus dan terjaga.

Perubahan tugas juga akan memberi perspektif yang berbeda. Jadi, jika Anda terjebak dalam satu pekerjaan dan tidak menemukan solusi untuk menyelesaikannya, lebih baik alihkan energi dan waktu untuk tugas lain. Dengan cara ini Anda akan bekerja lebih baik dan memerhatikan setiap tugas yang dikerjakan.

Bergerak

Duduk terlalu lama tidak baik untuk kesehatan. Anda bisa mengalami berbagai masalah mulai dari aliran darah yang terhambat hingga sakit punggung. Jika Anda tidak bisa melakukan latihan fisik di sela pekerjaan, maka gerakan kecil dan peregangan akan membantu meningkatkan energi.

Anda juga bisa mencoba berjalan ke sekeliling ruangan. Pergilah menjauh dari komputer Anda. Jika Anda bekerja di rumah, Anda bisa keluar rumah sejenak dan menghirup udara segar. Cara ini akan membuat badan Anda “terbangun” dan siap menghadap pekerjaan.

Perhatikan makanan Anda



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next