Bagaimana Rasanya Bekerja di Astra International? | Qerja

Bagaimana Rasanya Bekerja di Astra International?

Steffi Teowira, 3 years ago
Bagaimana Rasanya Bekerja di Astra International?

Terkenal sebagai produsen otomotif, Astra International Tbk adalah konglomerasi yang menaungi beberapa sektor usaha dari pelayanan finansial hingga teknologi informasi dan infrastruktur. Di bawah nama Astra International, saat ini tercatat ada lebih dari ratusan ribu karyawan yang bekerja di ratusan anak perusahaannya.

Menjadi korporasi yang memegang sejumlah sektor bisnis tentu membutuhkan manajemen yang tangguh. Performa dan kepemimpinan dalam Astra International pun sering menjadi sorotan dan penerima penghargaan untuk titel perusahaan terbaik, CEO terbaik, dan lainnya dari berbagai media bergengsi seperti Forbes Indonesia dan Fortune Indonesia.

Semua informasi di atas mengenai Astra International bisa dengan mudah Anda dapatkan dari laman perusahaan, tapi untuk tahu bagaimana rasanya bekerja di Astra International, kami mengumpulkan ulasan yang ditulis langsung oleh para pegawainya di qerja.com.

1. Kesejahteraan cukup terjamin

qc-jkt-2019

Beberapa pegawai menunjuk bahwa gaji di perusahaan ini mungkin hanya tergolong standar di industri, namun kebanyakan setuju kalau bonus tahunan yang ditawarkan cukup besar. Fasilitas finansial lain mencakup tunjangan kesehatan hingga anak ke 3, remunerasi saat dinas ke luar kota, koperasi simpan pinjam, dan layanan kredit motor atau mobil.

“Gaji dan tunjangan OK. Bonus akhir tahun yang relatif tinggi (berdasarkan kinerja).” – NET Developer

“Monetary dan Non Monetary remuneration sangat baik.” – Human Resources Development Analyst

2. Jenjang karier rumit dan berliku-liku

Perusahaan sebesar Astra International tidak diragukan lagi memiliki jenjang-jenjang yang cukup berliku dan hanya individu terbaik yang dipercaya untuk terus melejit menduduki posisi atas. Hal ini tak ayal tentu menyebabkan persaingan yang begitu ketat dalam perusahaan.

“Promosi jabatan cukup sulit didapat terutama jika anda memulai dari tahap staff.” – Accounting Analyst

“Career development pada satu kondisi tertentu akan berhenti dan atasan tidak bisa berbuat banyak.” – Operations Coordinator

3. Budaya kerja positif

Tata kelola Astra International disusun berdasarkan falsafah Catur Dharma, yang intinya mengarahkan pandangan untuk menjadi dan memberi yang terbaik bagi negara dan pelanggan, sembari menjalin hubungan kerja sama yang baik antar individu. Filosofi ini dianggap para pegawai Astra sebagai fondasi yang baik untuk terus berkembang di dalam perusahaan ini.

“Srong corporate culture.” – Senior Analyst

“Niai budaya baik yang ditanamkan oleh William Soeryadjaya masih sangat kental dan kuat.” – Project Manager Information Technology

4. Lingkungan kondusif untuk berkembang

Sistem perusahaan besar yang telah berjalan kuat dan terus berkembang selama beberapa dekade ini menjadikan Astra sebagai tempat yang tepat bagi mereka yang ingin mendalami ilmu dan mendulang pengalaman multi industri.

“Self development, opportunity to learn various business practices.” – HR Analyst

“Lingkungan kerja yang baik serta kondusif untuk seorang intern untuk mencari pengalaman bekerja ditunjang dengan tunjangan yang cukup.” – Intern

Cari tahu lebih banyak di sini. Ingin bergabung? Lowongannya ada di sini.—Qerja.com



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next