5 Rutinitas Pagi yang Membuat Anda Lebih Sehat dan Produktif | Qerja

5 Rutinitas Pagi yang Membuat Anda Lebih Sehat dan Produktif

Qerja, 4 years ago
5 Rutinitas Pagi yang Membuat Anda Lebih Sehat dan Produktif
Apa yang biasanya Anda lakukan saat pertama kali bangun tidur? Mematikan (atau menunda alarm) di smartphone Anda? Atau mungkin sesegera mungkin memeriksa update apa saja yang masuk di sosial media maupun email? Mungkin juga Anda juga termasuk pengemar berat kafein yang saat bangun tidur langsung mencari kopi untuk memenuhi kebutuhan kafein?

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk memulai pagi, tapi sayangnya tidak semua kegiatan pagi yang Anda lakukan adalah kegiatan yang baik bagi tubuh. Padahal, pagi hari kerap dipercaya sebagai momen terbaik untuk meningkatkan kesehatan Anda. Berikut lima kebiasaan baik yang bisa Anda lakukan untuk mengawali hari.

1. Jangan Cek Apapun di Layar Handphone


Foto: www.thestar.com.my

Jika Anda menggunakan alarm di handphone Anda, maka mematikan alarm adalah satu-satunya kegiatan yang boleh Anda lakukan dengan handphone di pagi hari. Bukan berarti Anda tidak boleh memeriksa apa saja yang terjadi dengan kehidupan dunia (maya) Anda, tapi berikanlah minimal 20 menit di pagi hari Anda terbebas dari benda modern yang satu itu.

Manfaatkan waktu tersebut untuk menyapa seluruh anggota keluarga yang ada di rumah. Jika Anda tinggal sendirian, manfaatkanlah 15 menit tersebut menjadi “me time” Anda. Jangan salah, sekadar berdiam diri dan menikmati kesunyian pagi juga bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan.

 
2. Minum Air Jeruk Lemon Hangat

shanecloud.com
Foto: shanecloud.com

Sudah bukan zamannya memulai pagi dengan sambutan segelas penuh kafein. Belum lagi jika Anda biasa menambahkan gula ke dalam kopi. Cobalah beralih ke hal yang lebih sehat. Meminum segelas air jeruk lemon hangat, misalnya.


Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next