5 Cara Pakai Jeans di Kantor | Qerja

5 Cara Pakai Jeans di Kantor

Eka Utami, 3 years ago
5 Cara Pakai Jeans di Kantor

Banyak perusahaan yang membolehkan pegawainya bergaya casual di kantor. Biasanya, kebijakan ini diterapkan di perusahaan yang bergerak di industri kreatif. Namun kini, kantor perbankan pun mulai mencoba memberlakukan hal yang sama. Beberapa waktu lalu, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan akan membebaskan pegawainya mengenakan pakaian santai setiap hari Jumat.  “Outfit pegawai saya harus free, pakai jins, sepatu sneakers. Show up yourself, up to you,” kata Kartika seperti dikutip tempo.co.

Sebagian pegawai menyambut gembira peraturan ini. Mereka membuka lemari pakaian, mengambil kaos, polo shirt dan jeans, mencoba memadupadankannya agar terlihat trendy. Namun, beberapa orang justru merasa bingung menanggapi kebijakan ini. Mereka yang biasa berpakaian rapi dengan kemeja dan dasi setiap hari belum mahir untuk melakukan mix and match agar baju casual tetap berkesan profesional. Berikut lima cara pakai jeans di kantor seperti dikutip dari businessinsider.co.id.

Jeans dan setelan jas

sumber foto : flickr

Anda yang biasa bergaya necis dengan kemeja, celana dan jas, tetap bisa menampilkan kesan profesional dengan menggunakan jeans. Anda tidak perlu meninggalkan atasan kemeja, dasi dan jas. Tapi, Anda bisa mengganti celana bahan dengan jeans yang pas di kaki. Jangan gunakan ukuran celana yang terlalu ketat atau longgar.

Lalu pilihlah celana jeans yang berwarna gelap. Hindari warna jeans yang pudar karena akan terlihat sudah usang. Setelah memilih baju dan celana yang tepat, lengkapi penampilan Anda dengan dengan sepatu yang cocok. Anda bisa mengenakan sepatu bot coklat. Jangan pakai pantofel hitam karena sepatu jenis ini tidak pernah cocok dengan celana jeans biru. Akhirnya, Anda bisa menambah sabuk yang senada dengan warna sepatu agar penampilan lebih sempurna.

Jeans kreatif

photo_2016-10-18_00-35-47

Sumber foto: instagram

Atasan dan bawahan yang sama-sama berbahan jeans sulit dipadankan. Namun, jika Anda kreatif, tentu paduan dua pakaian ini bisa sangat menarik. Kalau Anda berniat memakai kemeja dan celana jeans, pastikan keduanya memiliki warna dan pola yang berbeda.

Jeans untuk segala situasi

16075426005_6b5e5e206b_k(1)



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next