Belajar dari Kasus Dimas Kanjeng: Cermat Terhadap Lowongan Palsu | Qerja

Belajar dari Kasus Dimas Kanjeng: Cermat Terhadap Lowongan Palsu

Steffi Teowira, 3 years ago
Belajar dari Kasus Dimas Kanjeng: Cermat Terhadap Lowongan Palsu

 

Konon katanya tidak ada yang mustahil di dunia ini, asal ada iman, asal ada niat, dan lainnya. Benarkah begitu? Jika sesuatu tampaknya terlalu bagus untuk jadi kenyataan dan memantik kecurigaan, mungkin memang sudah sepatutnya Anda untuk menelisik lebih jauh.

Masyarakat Indonesia belakangan kembali diingatkan untuk lebih cermat dan berhati-hati memilah antara realita dan iming-iming belaka dengan munculnya kasus Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

 

Intrik kasus Dimas Kanjeng Taat Pribadi

Pembicaraan mengenai Dimas Kanjeng Taat Pribadi sebetulnya bukan belakangan ini saja muncul di ranah media. Namanya pernah mencuat beberapa tahun lalu ketika video berisi adegan pria yang tampak sedang menyebar dan menggandakan uang diunggah ke Youtube pada Januari 2013. Keanehan yang terkesan ajaib ini pun sempat hangat menjadi perbincangan netizen.

qc-jkt-2019

Bagi kebanyakan orang, apa yang Dimas Kanjeng Taat Pribadi lakukan di video tersebut tidak lebih dari sekedar trik tipuan, namun tidak sedikit juga yang percaya bahwa ia memiliki sejenis ilmu gaib yang dapat memperbanyak uang.

Keluhan terhadap penipuan pernah dilayangkan kepada Dimas Kanjeng Taat Pribadi pada tahun 2015 oleh salah satu mantan pengikutnya, Suparman, begitu tuturnya pada Tribunnews.com.

Namun aktivitas di Padepokan Dimas Kanjeng tetap berjalan hingga terjadi pengusutan terhadap meninggalnya dua orang santri yang berujung penangkapan Dimas Kanjeng Taat Pribadi pada akhir bulan September 2016.

Saat itu barulah kedok penipuan yang selama ini ia jalankan disorot media nasional. Dilansir dari Tribunnews.com, ternyata penggandaan uang tidak lain hanyalah tipuan dengan memanfaatkan jubah berkantong dan kursi khusus.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next