4 Bahaya Pekerjaan yang Terlalu Santai | Page 2 | Qerja

4 Bahaya Pekerjaan yang Terlalu Santai

Qerja, 5 years ago
4 Bahaya Pekerjaan yang Terlalu Santai

3. Perkembangan Karir Anda Tertunda
Anda tidak lagi aktif networking, mencari peluang karir baru, karena Anda berpikir sudah nyaman di sini. Ditinggal sayang! Kapan lagi Anda bisa browsing dan belanja online sambil digaji? Konsep pemikiran seperti ini dapat menjadi perangkap tersendiri, terutama untuk Anda yang baru memulai perjalanan karir selepas kuliah. Anda bisa berargumen kalau ini adalah bentuk loyalitas terhadap perusahaan, namun jika Anda sudah tidak lagi belajar skill baru dari pekerjaan Anda, untuk apa? Tapi hati-hati jangan malah jadi kutu loncat, ya!

4. Perkembangan Personal Menjadi Stagnan
Tantangan sehari-hari yang Anda hadapi di kantor sebetulnya juga merupakan bahan pelajaran untuk mengembangkan diri Anda secara keseluruhan. Misalnya, sikap gigih saat mengejar deadline atau inovatif ketika Anda terbentur masalah tak terduga dengan klien. Jika Anda santai-santai saja berenang di perairan tenang dan tidak berusaha menantang diri sendiri, Anda tidak akan pernah tahu kemampuan tersembunyi Anda.

Lebih parah lagi jika Anda tidak lagi tertarik untuk belajar dan mengembangkan skill karena merasa sudah puas dengan pekerjaan yang nyaman. Ingat, belajar tidak hanya untuk meningkatkan nilai Anda di pasaran karier, namun juga untuk bertumbuh dan memenuhi potensi Anda sebagai seorang individu.

BACA JUGA:
5 Tanda Anda Akan Dipecat
10 Tanda Sudah Saatnya Anda Resign dan Cari Pekerjaan Baru
4 Ciri Anda Bekerja di Perusahaan yang Sudah Mau Tumbang



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next