4 Fakta Seputar Gaji Pemain Persija | Qerja

4 Fakta Seputar Gaji Pemain Persija

Qerja, 5 years ago
4 Fakta Seputar Gaji Pemain Persija
Persija adalah salah satu klub sepakbola raksasa Indonesia yang pastinya dikenal oleh seluruh pecinta sepakbola di Tanah Air. Tidak hanya segudang prestasi, dan supporter fanatik yang menamakan diri mereka The Jak saja yang dimiliki oleh Persija, namun klub berjuluk Macan Kemayoran yang didirikan sejak tahun 1928 ini ternyata menyimpan berbagai serba-serbi di dalamnya. Salah satunya adalah mengenai gaji yang diterima oleh para pemain tim sepakbola ibu kota itu. Berikut ini beberapa faktanya.
 

1. Gaji Persija Hanya Separuh dari Persebaya
Berdasarkan data yang diberikan oleh Bola.net, setiap bulannya manajemen Persija hanya mengeluarkan kocek sebesar 600 juta rupiah untuk membayar para pemainnya. Sementara Presiden Klub Persebaya Diar Kusuma Putra mengakui, setiap bulan dirinya harus mengeluarkan uang sebanyak 1,5 miliar rupiah untuk gaji para pemain. Itu berarti gaji para pemain Persebaya dua kali lipat dibanding gaji pemain Persija.

2. Masih Ditunggak dan Dicicil
Malang juga nasib para pemain Persija, kegagalan mereka mencapai partai puncak Piala Presiden bulan September lalu ternyata berimbas pada tertundanya pembayaran gaji mereka. Beberapa pemain seperti Gunawan Dwi Cahyo, mengatakan bahwa gaji para pemain Persija baru dibayarkan sebesar 25 persen dari total keseluruhan gaji.
 
3. Ada yang Belum Terima Gaji
Nasib para pemain Persija yang kemarin tidak membela tim dalam piala Presiden lebih menyedihkan lagi. Diakui oleh dua awak Persija yang absen di Piala Presiden, Adam Alis dan Abdul Rahman Lestaluhu, bahwa mereka belum mengantongi angsuran gaji sebesar 25 persen. Faktor ini juga yang disebut-sebut sebagai alasan Adam Alis akhirnya memilih mundur dari klub Persija dan meneken kontrak dengan tim sepakbola Bahrain bernama East Riffa, salah satu klub kasta teratas di liga sepakbola di Bahrain.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next