4 Strategi Mengatur Jadwal Wawancara di Perusahaan Lain Selama Jam Kerja | Page 2 | Qerja

4 Strategi Mengatur Jadwal Wawancara di Perusahaan Lain Selama Jam Kerja

Qerja, 5 years ago
4 Strategi Mengatur Jadwal Wawancara di Perusahaan Lain Selama Jam Kerja

Jika Anda melamar ke perusahaan dengan jam kerja fleksibel, pilihan wawancara after office hour justru lebih baik. Jadi Anda bisa bekerja penuh di kantor, kemudian langsung berangkat ke lokasi wawancara setelah jam kerja berakhir. Jam makan siang juga bisa jadi alternatif waktu wawancara ideal yang tak akan mengganggu jam kerja Anda di kantor yang sekarang.

Jika lokasi kantor perusahaan tersebut cukup jauh dari kantor Anda saat ini, dan tidak memungkinkan bagi Anda untuk menyelipkan wawancara sebelum, setelah, atau di tengah jam kerja, maka jangan takut untuk menanyakan apakah mungkin wawancara dilakukan di luar kantor. Pilih tempat umum yang dekat dengan kantor Anda, atau berlokasi di tengah-tengah antara kedua kantor, misalnya sebuah coffee shop atau cafe di mall terdekat. Wawancara di luar kantor pun bisa jadi solusi jika Anda hanya bisa menjalani interview setelah jam kerja selesai.

 
4. Ambil Cuti Kalau Perlu
Jika memang Anda tidak bisa mencocokan waktu dan lokasi wawancara karena pekerjaan Anda sekarang, rasanya Anda harus mempertimbangkan untuk mengambil cuti pada hari wawancara. Apalagi jika memang pekerjaan yang ditawarkan perusahaan baru ini layak Anda perjuangkan. Mengorbankan sehari jatah cuti tahunan Anda di perusahaan wajar-wajar saja, mengingat pasti ada pengorbanan untuk segala sesuatu yang lebih besar. Ini juga lebih adil bagi perusahaan tempat Anda bekerja, karena Anda tidak menyalahgunakan jam kerja untuk keperluan lain.
 


Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next