Tips Menyembunyikan Hubungan Romansa di Kantor | Qerja

Menyembunyikan Hubungan Romansa di Kantor

Steffi Teowira, 3 years ago
Menyembunyikan Hubungan Romansa di Kantor

Tidak ada yang tahu kapan kisah kasih mereka akan bermulai. Suatu hari mungkin Anda melirik ke kubikel sebelah dan jlebEntah itu ketertarikan instan atau kedekatan yang mendadak berubah ke arah romantis, hari-hari Anda di tempat kerja rasanya jadi lebih cerah karena ada si dia.

Menurut sebuah survei yang diadakan Vault, sebuah perusahaan konsultasi di Amerika, lebih dari setengah respondennya mengaku pernah memiliki hubungan romantis di tempat kerja, dari romansa singkat hingga yang berakhir di pelaminan.

Walau hubungan romansa antar rekan kerja dianggap cukup lazim, tidak sedikit juga tempat kerja yang mencantumkan larangan secara eksplisit di dalam peraturan perusahaan untuk mencegah terjadinya pelecehan atau konflik. Rumor kecil mengenai Anda dan pasangan pun tidak hanya bisa mengancam kemajuan karier, tapi juga stabilitas posisi kerja.

Tapi kalau Cupid sudah melayangkan panahnya, Anda bisa apa?

Agar kemajuan karier maupun stabilitas aspek hidup Anda dan pasangan tetap aman, patuhi lima aturan menyembunyikan romansa di tempat kerja di bawah ini. Psst… Jangan lupa untuk menunjukkannya pada kekasih Anda juga!

1. Jangan ubah kebiasaan secara drastis

Jika Anda biasanya sering makan siang di kantor atau tidak terlalu dekat dengan rekan kerja, jangan serta-merta mengubah kebiasaan Anda di tempat kerja setelah dekat dengan si dia. Mungkin Anda tergoda untuk diam-diam makan siang bareng di luar atau hanya dekat dengannya, tapi perubahan-perubahan kecil inilah yang akan mengundang bisik-bisik yang tidak diinginkan.

2. Hindari melakukan apapun bersamaan



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next