Bagaimana Memperbaiki Hubungan Pegawai dan Perusahaan | Qerja

Bagaimana Memperbaiki Hubungan Pegawai dan Perusahaan

Eka Utami, 4 years ago
Bagaimana Memperbaiki Hubungan Pegawai dan Perusahaan

Banyak hal yang membuat pegawai merasa tidak betah di kantor. Mulai dari beban kerja yang terlalu berat, kehilangan keseimbangan waktu kerja dan keluarga hingga suasana kantor yang tidak menyenangkan. Ketika pegawai merasa tak nyaman dan berpikir tidak lagi dibutuhkan di kantor, maka dia akan mulai punya keinginan untuk meninggalkan perusahaan.

Manajer adalah atasan langsung yang merasakan kemunduran produktivitas kerja stafnya. Namun, beberapa supervisor kesulitan menjaga hubungan dengan pegawai yang mulai merasa “jauh” dengan kantor. Tapi, manajer mencoba mencari cara agar karyawan kembali merasa antusias, termotivasi dan semangat bekerja. Inilah cara untuk membuat suasana kerja lebih baik agar pegawai kembali merasa sebagai bagian dari perusahaan seperti dikutip dari macon.com.

Buat suasana menyenangkan

Bicara soal membuat suasana kerja menyenangkan memang gampang. Tapi, melaksanakannya tak semudah yang dibayangkan. Anda harus membuat pegawai merasa nyaman di kantor dengan membuat setiap tugas terasa menarik. Misalnya mengajak pegawai untuk memecahkan masalah perusahaan bersama.

Selain itu, Anda juga bisa membuat acara menyenangkan yang membuat karyawan bisa bersosialisasi dan membangun hubungan di antara sesama rekan kerja. Kalau bisa, kegiatan ini bisa membuat pegawai merasa lebih dekat dengan bos sehingga dia tidak ragu mengungkapkan masalah pekerjaan pada atasan. Anda bisa mengatur acara biasa dan tidak mahal seperti makan malam bersama di restoran yang sederhana. Namun, kegiatan tersebut bisa merasakan dampak positif yang besar untuk hubungan perusahaan dan pegawai. Pada akhirnya atmosfer tempat kerja lebih menyenangkan dan membawa energi positif untuk Anda dan staf.

Berikan kesempatan belajar untuk pegawai



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next