Strategi Menabung Bagi Karyawan yang Gajinya di Bawah 5 Juta | Page 2 | Qerja

Strategi Menabung Bagi Karyawan yang Gajinya di Bawah 5 Juta

Qerja, 4 years ago
Strategi Menabung Bagi Karyawan yang Gajinya di Bawah 5 Juta

5. Ikut Arisan

Selain menjadi ajang silahturahmi, arisan juga bisa jadi alternatif cara menabung. Dengan mengikuti arisan, mau tidak mau Anda harus menyisihkan gaji dan menyetornya setiap bulan, untuk kemudian dinikmati hasilnya saat menang.

Tapi sebelum mengikuti berbagai arisan di kantor, di komplek, di keluarga, bahkan arisan dolar, sebelumnya pastikan dulu kemampuan Anda, jangan sampai Anda berhenti di tengah jalan karena tidak mampu membayar iuran.

Jangan lupa juga, jika Anda menang arisan di bulan-bulan awal, bukan berarti Anda bisa berfoya-foya menghabiskannya. Segera masukkan ke rekening tabungan.

qc-jkt-2019

6. Hindari Kartu Kredit Kecuali Benar-Benar Perlu

Pemakaian kartu kredit sudah menjadi gaya hidup di mana-mana. Namun kalau Anda merasa gaji Anda masih kurang, sebaiknya kurangi atau bahkan hentikan sama sekali pemakaian kartu kredit, kecuali untuk transaksi berbonus atau transaksi online yang tagihannya masih sanggup Anda lunasi 100 persen. 

Hati-hati, jangan sampai terjebak masalah pelik yaitu terlilit utang kartu kredit. Ini biasanya terjadi jika Anda menganggap kartu kredit adalah uang tambahan yang bisa Anda gunakan saat Anda sedang bokek atau ingin membeli barang mahal yang tak sanggup Anda beli. Ingat, Anda bukan saja harus membayar utangnya hingga berbulan-bulan (bahkan tahun) setelahnya, tapi Anda juga harus membayar bunganya yang bisa membengkak hingga jutaan jika Anda tak pernah membayar tagihan hingga lunas.

Menabung sebenarnya tidak sulit, yang sulit adalah menguatkan niat. Bila tekad Anda sudah kuat, apapun godaannya, Anda tak akan tergoda menggunakan uang tabungan untuk hal yang tak penting-penting amat.

Tunggu apa lagi? Selamat menabung.

 

BACA JUGA:

6 Panduan Mengelola Gaji untuk Fresh Graduate

5 Smartphone 4G yang Harganya di Bawah 3 Juta

6 Perusahaan Dengan Gaji Tertinggi untuk Karyawan Magang



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next