Ask the Expert: Mengurangi Kesalahan Saat Bekerja | Qerja

Ask the Expert: Mengurangi Kesalahan Saat Bekerja

Steffi Teowira, 3 years ago
Ask the Expert: Mengurangi Kesalahan Saat Bekerja

“Ini pertama kalinya saya bekerja dan saat bekerja, saya kadang membuat kesalahan. Ditambah lagi, saya orangnya kurang fokus, sehingga saat dijelaskan kadang tidak mengerti dan harus diulangi. Bagaimana caranya mengatasi supaya saya tidak melakukan kesalahan yang sama? Mohon bantuannya.”Firda


Hai Firda,

Salah satu alasan mengapa ketelitian sulit dicapai mungkin karena kamu berusaha menyelesaikan sejumlah pekerjaan dalam waktu singkat. Alih-alih mencoba multitasking, coba fokuskan perhatianmu sepenuhnya pada satu pekerjaan saja. Bila sulit menentukan pekerjaan mana yang menjadi prioritas atau bermasalah dengan fokus, komunikasikan dengan atasan. Sampaikan permasalahanmu dan minta bimbingan dari beliau.

Selalu alokasikan waktu secukupnya untuk menyelesaikan tugas dan mengecek kembali sebelum melaporkannya. Di penghujung tugas, periksa kembali semuanya, satu, dua kali lagi untuk mencegah adanya kesalahan yang tidak terdeteksi.

Mungkin kamu berusaha menuntaskan semua tugasmu dengan cepat, tapi yang penting di mata atasan pada akhirnya adalah kualitas kerjamu, bukan sekedar seberapa cepat kamu bisa menyelesaikannya.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next