Ask the Expert: Lolos Tes Tapi Tidak Juga Mendapat Tawaran | Qerja

Ask the Expert: Lolos Tes Tapi Tidak Juga Mendapat Tawaran

Steffi Teowira, 3 years ago
Ask the Expert: Lolos Tes Tapi Tidak Juga Mendapat Tawaran

“Saya banyak mendapatkan tawaran interview dan test psikotest di perusahaan besar. Saya lulus psikotest, interview HRD, interview USER tapi hingga sekarang belum ada yang menghubungi untuk menawarkan bergabung. Sebenarnya masalahnya ada di mana?” – Yessy


Hai Yessy,

Ada banyak faktor yang bisa mensabotase sebuah wawancara, misalnya penampilan yang tidak apik, permintaan gaji kurang ideal, atau bahkan kalimat yang mungkin menyinggung. Tanpa menghadiri langsung sesi wawancara tersebut, agak sulit untuk menentukan alasan mengapa kamu gagal mendapat tawaran kerja.

Sebagai persiapan untuk sesi wawancara, praktekkan terlebih dulu narasi yang akan kamu sampaikan mengenai kelebihan, keahlian, dan apa saja yang bisa kamu tawarkan bagi perusahaan jika kamu dipekerjakan. Perhatikan pula detail-detail kecil seperti ketepatan waktu dan kerapian berpenampilan.

Ke depannya, sehabis sesi interview, coba email pewawancaramu untuk meminta feedback, kritik, dan saran agar selanjutnya kamu bisa tahu dan belajar dari kesalahanmu.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next