5 Hal yang Perlu Anda Bandingkan Saat Menerima Dua Tawaran Kerja | Qerja

5 Hal yang Perlu Anda Bandingkan Saat Menerima Dua Tawaran Kerja

Qerja, 4 years ago
5 Hal yang Perlu Anda Bandingkan Saat Menerima Dua Tawaran Kerja
Siapa yang tidak senang mendapatkan tawaran pekerjaan? Apalagi jika tawaran datangnya bukan hanya dari satu perusahaan, melainkan dua sekaligus! 

Tetapi tunggu dulu, meski kesannya membahagiakan, tawaran dari dua kesempatan yang berbeda ini pasti akan membawa Anda ke sebuah dilema yang membuat bingung dibuatnya. Kira-kira pekerjaan mana yang jika Anda terima akan memberikan “keuntungan” lebih banyak?

Jangan sampai salah pilih dan menyesal setelah terlambat. Berikut beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan saat Anda memilih kedua tawaran tersebut.

 
1. Besaran Gaji

Tidak dipungkiri bahwa semua orang bekerja untuk mendapatkan penghasilan alias gaji. Maka tidak salah juga jika hal ini bisa menjadi salah satu tolak ukur saat Anda menerima tawaran pekerjaan dari beberapa perusahaan tersebut. Namun perlu diingat bahwa terkadang ada perusahaan yang memberikan angka gaji biasa saja tetapi memberikan fasilitas dan juga tunjangan yang sangat bagus, begitu pula sebaliknya. Terkadang gaji yang bagus belum tentu memberikan fasilitas dan tunjangan lainnya dengan baik.

Tanya lagi kepada diri Anda, apakah fasilitas dan tunjangan tersebut memang anda butuhkan? Jika kedua perusahaan memberikan besaran angka gaji yang sama, berarti ada hal-hal lain yang harus Anda pertimbangkan.

Bandingkan standar gaji perusahaan-perusahaan di Indonesia di halaman Qerja.com/Gaji

qc-jkt-2019

2. Lokasi Kantor

Berapa lama waktu yang harus Anda tempuh ke kantor, berapa jaraknya, dan bagaimana cara Anda sampai ke sana? Apakah lokasi tersebut mudah dijangkau dengan kendaraan umum atau tidak? Beberapa pertanyaan di atas bisa Anda jadikan bahan pertimbangan saat akan menerima tawaran pekerjaan dari dua perusahaan yang berbeda. Lokasi kantor mana yang kiranya akan lebih menguntungkan Anda baik dari segi waktu maupun pengeluaran ongkos harian. Semakin jauh lokasi kantor tersebut makn konsekuensi waktu yang Anda berikan juga jauh lebih banyak. Anda mungkin harus berangkat lebih pagi atau pulang lebih malam.
3. Job Description


Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next