Agar Pegawai Millennial Betah di Kantor | Page 2 | Qerja

Agar Pegawai Millennial Betah di Kantor

Eka Utami, 4 years ago
Agar Pegawai Millennial Betah di Kantor

Memberikan kesempatan belajar dan berkembang. Sekitar 87 persen pegawai millennial mengungkapkan bahwa kemajuan karier dan kesempatan untuk berkembang adalah hal penting dalam pekerjaan. Sebanyak 68 persen generasi millennial yang mendapat kesempatan belajar dan tumbuh, merasa ingin bekerja di perusahaan tersebut setidaknya dalam setahun ke depan.

Sayangnya, perusahaan kesulitan untuk memberi kesempatan belajar dan berkembang untuk para karyawan. Hanya 39 persen millennial yang mengaku dapat pelajaran baru dari pekerjaan dalam 30 hari. Hanya sedikit dari mereka juga mendapatkan kesempatan belajar dan berkembang di kantor dalam setahun.

Manajer harus melakukan pendekatan. Sebanyak 93 persen generasi millennial mengaku bahwa saat mereka keluar dari perusahaan, mereka juga meninggalkan bos. Hal ini adalah sebuah temuan yang mengejutkan.

Salah satu faktor yang membuat pegawai millennial merasa tidak nyaman mendekati manajer adalah ketika menginginkan kemajuan dalam pekerjaan. Misalnya saat mereka mau meminta tanggung jawab pekerjaan yang lebih besar. Mereka lebih memilih memendam keinginan tersebut daripada bicara langsung dengan atasan. Pada akhirnya, mereka memilih mencari kesempatan berkembang di tempat lain.

Mereka berpikir bahwa pekerjaan adalah batu loncatan dan ingin kemajuan dalam karier. Tapi, mereka butuh atasan yang bisa membantu menggambarkan masa depan perusahaan. Maka, manajer seharusnya bisa lebih proaktif untuk bicara dengan staf mengenai masa depan perusahaan, kebutuhan pegawai dan peluang karyawan untuk maju. Sehingga karyawan tidak perlu mencari kesempatan untuk berkembang di tempat lain.

Data Gallup menunjukkan bahwa sekitar 70 persen keterikatan karyawan dan perusahaan diseebabkan karena manajernya. Jadi, atasan bertanggungjawab untuk memberi pembinaan dan memertahankan pegawai berkualitas. –Qerja.com

Sumber foto: Flickr



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next