3 Hal yang Dipertimbangkan Saat Memilih Kursi Kerja | Qerja

3 Hal yang Dipertimbangkan Saat Memilih Kursi Kerja

Qerja, 5 years ago
3 Hal yang Dipertimbangkan Saat Memilih Kursi Kerja
Selain lokasi dan suasana di dalam kantor, ada satu hal lain yang ternyata memegang peranan penting terhadap efektif atau tidaknya kegiatan bekerja para karyawan di kantor. Hal yang satu ini terkadang luput dari perhatian para pemilik perusahaan: kursi kerja.

Ya, betul sekali, kursi kerja. Kenapa? Karena kondisi kursi kerja yang nyaman berpengaruh besar terhadap kinerja para karyawannya. Kursi kantor yang dirancang dengan baik dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan efisiensi di tempat kerja. Demi efektivitas dan juga kenyamanan saat bekerja, ada baiknya Anda menyimak beberapa faktor yang menunjang bentuk kursi seperti apa yang harus Anda miliki di kantor. Faktor-faktor tersebut di antaranya adalah:

1. Jenis Pekerjaan yang Dilakukan

 
Beda jenis pekerjaan makan berbeda pula jenis kursi yang harus perusahaan sediakan. Jika pekerjaan karyawan Anda di kantor mengharuskan mereka untuk duduk untuk dalam waktu yang cukup lama dengan pergerakan yang cukup sedikit seperti hanya sekadar mengangkat telepon, maka sebaiknya pilihlah kursi yang akan memberi dukungan yang baik untuk bagian tulang belakang. Sekarang ini sudah banyak kursi yang dirancang secara ergonomis sehingga mampu memberikan dukungan yang baik bagi mereka yang memang harus menghabiskan sebagian besar waktu Anda di atas kursi.

Banyak penyakit yang bisa muncul jika tulang belakang Anda tidak didukung dengan baik, di antaranya adalah sindrom carpal tunnel. Sindrom ini biasanya terjadi akibat gerakan tangan berulang seperti menggenggam/ menyetir, mengetik, serta postur kerja status dan tidak ergonomis. Jika sudah terserang penyakit ini, jangankan bekerja, untuk bergerak saja sudah cukup sulit rasanya.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next