Empat Aturan Merawat Sepatu Kulit | Qerja

Empat Aturan Merawat Sepatu Kulit

Qerja, 5 years ago
Empat Aturan Merawat Sepatu Kulit

Sepatu kulit merupakan favorit para pekerja karena selain awet dan tahan lama, sepatu kulit juga membuat pemakainya tampil elegan, rapi, dan penuh cita rasa tinggi. Ada yang bilang penggemar sepatu kulit adalah mereka yang percaya diri, berkarakter kuat, dan mandiri.

Sayangnya hanya segelintir orang yang mengerti bagaimana merawat sepatu kulit mereka. Perawatan yang salah bisa membuat sepatu kulit Anda pecah-pecah dan warnanya memudar.

Berikut ini empat rahasia merawat sepatu kulit Anda agar tetap kinclong, tahan lama dan oke bila dibawa kemana-mana:


1. Pastikan jenis kulitnya
 

Sebelum melakukan perawatan, Anda harus mengenal terlebih dahulu jenis bahan kulit sepatu Anda, apakah itu kulit asli atau sintesis alias kulit buatan. Para produsen sepatu kulit biasanya menyukai memakai kulit dari sapi, kangguru, dan domba karena lebih mengilap dan mudah dibuat.

Sepatu berbahan kulit asli biasanya lebih mahal dan gampang dibersihkan. Sementara kulit sintesis justru kebalikannya yaitu harganya murah dan sulit dirawat.


2. Menggunakan semir sepatu

Selain akan melindungi sepatu kulit dari pecah-pecah dan warnanya memudar, menyemir sepatu juga akan menjaga kulit sepatu Anda tetap terjaga kelembapannya. Anda bisa menyemir sepatu setiap kali akan dipakai atau akan disimpan di tempat yang kering. Gunakan semir sepatu yang cocok dengan warna kulit sepatu Anda dan disarankan untuk menggunakan semir sepatu yang berkualitas tinggi sehingga hasilnya lebih maksimal.

Selain semir, Anda juga bisa menggunakan krim yang dijual di toko sepatu kulit. Krim ini sangat berguna untuk perawatan sepatu kulit kesayangan Anda.

Semirlah sepatu dengan hati-hati ke satu arah saja dan ulangi jika hasilnya belum maksimal.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next