Empat Aturan Merawat Sepatu Kulit | Page 2 | Qerja

Empat Aturan Merawat Sepatu Kulit

Qerja, 5 years ago
Empat Aturan Merawat Sepatu Kulit


3. Pakai Silica Gel

Silica gel akan membantu menghindarkan kulit dari kelembapan yang menyebabkan jamur dan titik-titik putih di sepatu kulit Anda. Jadi sebelum sepatu kulit kesayangan disimpan untuk waktu yang lama, disarankan untuk menyiapkan silica gel terlebih dahulu, simpan sepatu dalam kotak, dan selipkan silica gel di dalam sepatu dan di kotaknya.


4. Yang perlu diperhatikan saat membersihkan sepatu kulit

Membersihkan sepatu kulit juga memiliki strategi tersendiri yang mungkin belum sepenuhnya Anda ketahui. Tetapi pada dasarnya membersihkan sepatu kulit gampang, kok. Anda tinggal mengikuti beberapa hal berikut ini:

  1. Bila sepatu kulit terkena lumpur, pastikan lumpurnya kering terlebih dahulu sebelum akhirnya Anda bisa membersihkan dengan lap basah dan diangin-anginkan.
  2. Jangan gunakan kain pembersih sembarangan karena akan membuat sepatu kulit tergores. Lebih baik Anda menggunakan spon atau sikat berbulu halus yang bisa ditemukan di toko sepatu.
  3. Bila ingin mengeringkan sepatu dengan heater, prosesnya harus memakai alas sehingga tidak langsung menyentuh kulitnya. Heater akan membuat sepatu Anda mudah rusak dan kulitnya pecah-pecah.
  4. Bila akan menjemut sepatu kulit, pastikan sepatu tidak dijemur di bawah sinar matahari langsung karena warnanya akan pudar.

Semoga tipsnya membantu, ya.

 

BACA JUGA:

7 Aturan Merawat Jas dan Blazer Kesayangan
3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Kursi Kerja
6 Cara Tetap Positif Jika Tak Kunjung Dapat Pekerjaan

Foto: Gessato 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next